Ini Solusinya Jika Konten Tidak Memadai Saat Pendaftaran Google Adsense


Mengatasi Konten Tidak Memadai Saat Pendaftaran Google Adsense >>  Tidak dipungkiri bahwa perkembangan publisher adsense dari waktu ke waktu terus berkembang dengan pesatnya. Hal ini terdorong oleh banyaknya para publisher yang sukses meraup dolar ribuan bahkan puluhan ribu dolar perbulannya. Tak sampai disitu, bahkan ada seorang publisher yang mempublishkan detik-detik ketika ia menerima uang dalam gepokan. Tentu semua ini berimbas banyaknya kemunculan para blogger yang ingin terjun menjadi publisher adsense.

Namun tentu untuk terjun di dunia publisher adsense, disamping mempunyai website  yang memenuhi ketentuan google adsense, juga harus melalui tahapan pendaftaran yang tidak mudah. Bagi pemula untuk mendapatkan persetujuan dari google adsense memerlukan usaha yang tidak sederhana, banyak diantara mereka yang pendaftarannya berulang kali ditolak dengan beragam alasan, mulai karena situs tidak sesuai dengan google, sampai pada  konten tidak memadai.

Memang diakui atau tidak bahwa dengan semakin berkembangnya dunia publisher adsense, maka pihak google semakin memperketat persyaratan  dan semakin selektif dalam menentukan diterima atau tidaknya sebuah website layak mempublishkan iklan adsense. Saya yakin bahwa semua blogger mengalami penolakan ketika mendaftarkan blognya. Kali ini admin akan berbagi tentang tips mengatasi konten Tidak Memadai Saat Pendaftaran Google Adsense.

Tips mengatasi konten tidak memadai
.
Perlu diketahui bahwa sistem kerja dari pada goole adsense yakni dengan melalui parayapan konten pada website anda. Jika sistem perayapan telah menemukan konten yang terdapat pada website anda, maka secara otomatis akan menampilkan iklan yang sesuai dengan konten yang anda tampilkan. Ini berarti bahwa website anda harus kaya dengan konten yang berbasis teks. Anda bisa bayangkan jika website anda miskin dengan konten, maka sistem perayap tidak akan dapat menampilkan iklan, karena konten yang terbatas.

Jadi jika anda mendaftar google adsense ditolak dengan alasan konten tidak memadai, maka solusinya konten pada artikel anda harus diperbanyak dan diperpanjang. Karena jika laman yang berisi konten yang anda buat, sedikit atau pembahasannya tidak tuntas, maka perayap google akan kesulitan untuk menentukan tema laman anda, yang berakibat tidak dapat tampilnya iklan adsense jika disetujui. Oleh karennya buatlah konten yang panjang, dengan pembahasan sampai tuntas dengan berbasis teks. Inilah kuncinya untuk mengatasi konten tidak memadai.

Buatlah Konten yang Orisinal

Buatlah konten yang orisinal karya anda sendiri, jangan pernah melakukan tindakan yang bodoh dengan mengkopas artikel milik orang lain. Jika terpaksa anda menyadur karya orang lain, maka hendaknya anda mencantumkan sumbernya, dengan cara ini artinya anda menghargai karya orang   lain.

Buatlah  Artikel yang Unik

Jika anda membuat artikel yang orisinal, maka secara otomatis artikel anda merupakan artikel unik, karena secara struktur bahasa dan katanya tidak ada yang menyamainya, atau unik. Jika konten hasil copas maka secara otomatis konten ada yang menyamainya di mata seacrh engine, sehingga tidak dikatakan sebagai konten unik.

Unik pun bisa berarti bahwa konten yang dibuat dengan menggunakan bahasa khasnya masing-masing blogger. Sebab dalam penulisan artikel ada beberapa jennis konten bahasa yang digunakan yang masing-masing mempunyai keunikan tersendiri.

Artikel harus Panjang

Yang dimaksud dengan artikel panjang adalah artikel yang mengupas bahasan secara tuntas, walaupun tidak ada batasan pasti tentang artikel yang panjang, namun secara umum bahwa konten dikatakan panjang jika mengandung kata antara antara  700 - ke atas. Memang banyak yang mengidentifikasikan bahwa sebuah blog dengan artikel semakin panjang akan menunjukan kredibititasnya sebagai penulis yang profssional. 
dan yang sangat penting akan sangat membantu sistem perayap google dalam menentukan tema yang terkandung dalam konten tersebut.

Pilihlah Niche blog

Agar mudah diterima oleh google adsense ketika mendaftar, maka hendaaknya memilih niche blog, atau tema blog, bisa juga berarti topik blog. Dengan memilih niche blog maka pembahasan dalam blog mengkhususkan satu jenis topik saja. Berbeda dengan blog gado-gado yang membahas beragam bahasan dari mulai topik A sampai topik Z semua ada di sana. Jika anda memilih niche blog maka akan sangat memudahkan sistem perayap google adsense untuk menampilkan iklan yang sesuai.

Lengkapi laman dengan Konten Berbasis teks

Hendaknya anda membangun website dengan banyak menampilkan konten yang berbasis teks yang ditargetkan untuk sistem perayap.  Dengan cara ini maka akan semakin mudah bagi sistem kerja parayap dalam menentukan tema konten anda, sekaligus menampilkan iklan yang sesuai dengan konten yang anda buat. Dengan demikian akan meningkatkan efektivitas program AdSense pada situs anda sehingga pengalaman pengguna akan menjadi lebih baik, sekaligus juga bagi para pengiklan yang muncul di laman Anda.

Oleh karenanya  Iklan Google yang muncul di situs anda akan merupakan konten  tambahan yang memberikan informasi  kepada para pengguna yang berhubungan dengan konten yang dikembangkan dalam situs anda.

Simak artikel berikut :


Demikianlah artikel tentang  Mengatasi Konten Tidak Memadai Saat Pendaftaran Google Adsense, Semoga memberikan manfaat bagi kita semua.
Previous
Next Post »