Memilih Niche Blog yang tepat untuk Google AdSense


Tips Memilih Niche Blog yang tepat untuk Google AdSense >> Apa yang dimaksud dengan niche blog?  secara sederhana dapat dipahami bahwa niche blog adalah topik bahasan dalam blog yang dibangunnya. atau dalam bahasa lain  membangun blog yang secara spesicik  membahas topik tertentu yang diperuntukan untuk para pengunjung dari  kalangan spesifik tertentu pula. Oleh karenya jika anda membahas satu topik tertentu maka anda akan merajai di seacrh engine.

Dapat dikatakan juga bahwa Niche blogging adalah tindakan membuat web atau blog dengan maksud tujuan  untuk memasarkan produk atau jasa ke pasar tertentu. Artinya bahwa niche blogging mempunyai target pengunjung blog tertentu yang sesuai dengan topik bahasan blog yang kita kupas.

Dari pengamatan yang berlangsung secara kontinue ternyata faktanya bahwa blog yang membahas satu topik justeru akan lebih eksis dibanding blog gado-gado. Oleh karenanya bagi anda tentu harus memperhatikan fakta ini sehingga anda dapat membangun tras dengan baik, karena membangun blog adalah merupakan sesuatu investasi yang berlangsung lama.

Adalah menjadi publisher program periklanan terbesar milik google merupakan salah satu alternatif pilihan bisnis online yang sangat menggiurkan.   Hari ini banyak para blogger yang telah meraup pundi-pundi dolar melalui google adsense, walaupun hanya membuat blog dengan platform blogspot atau gratis tanpa membeli domain dan hosting.

Kali ini admin ingin share tentang Cara memilih Niche blog yang cocok untuk Adsense, sebagai pedoman bagi anda dalam menyusun blog yang akan dimonetisasi menggunakan google adsense.

1.  Pilih Domain yang Sesuai Dengan Niche Blog

Google Adsense adalah merupakan program periklanan yang terbesar saat ini yang banyak diikuti oleh jutaan blogger untuk menjadi publisher. Tentunya sebagai penyelenggara program periklanan terbesar, maka untuk menjadi publisher bukanlah sesuatu yang mudah. Banyak blogger yang mengajukan pendaftaran untuk menjadi publisher berakhir dengan penolakan, namiun mereka terus berjuang guna mendapatkan persetujuan google adsense.

Jika anda akan membuat blog guna di monetisasi hendaknya pertama yang harus diperhatikan adalah domain blog itu sendiri. Jangan sampai hanya karena urusan domaian anda kesulitan mendapatkan persetujuan menjadi publisher adsense. Aturan kebijakan adsense memang sangat ketat menyangkut penggunaan domain blog anda. Jika anda menggunakan nama domain yang mengandung kata-kata yang tidak sesuai dengan kebijakan google adsense, maka jangan harap blog anda mendapat approve dari google adsense. Dalam memilih domain henkanya tidak mengandung unsur SARA, pornografis, mengandung untur sadisme atau sejenisnya. Gunakanlah nama domain yang relevan dengan niche yang kita pilih, sehingga nama domain  tersebut berhubungan dengan sinyal pencarian oleh seach engine yang terdapat dalam blog tersebut.

2. Niche Blog yang Cocok untuk Adsense

Kenyataan ini bukan sekedar cerita, namun telah banyak yang mendapatkan kesuksesan, sehingga menimbulkan bermunculan para blogger baru, untuk turut menekuni dunia blogging. Bagi mereka yang telah sukses bahkan telah rela meninggalkan pekerjaan offlinenya dengan maksud ingin menekuni dunia blogging secara full time. Ada banyak motivasi orang menekuni dunia blogging, ada hanya sekedar iseng, ada yang memang hoby menulis untuk berbagi informasi, dan ada pula yang memang berniat sejak awal dalam membuat blog untuk dimonetisasi.

Apapun alasannya adalah sa-sah saja, asalkan dalam membuat blog memanguntuk tujuan kebaikan. Jika anda dalam membuat blog memang diniatkan untuk dimonetisasi, maka anda harus mempersiapkan agar dengan baik sehingga blog yang kita bangun layak untuk diajukan kepada google adsense untuk mendapatkan persetujuan guna menayangkan iklan google adsense.

Hal yang perlu diketahui bahwa apapun topiknya bisa kita pilih yang paling penting adalah topik tersebut tidak melanggar kebijakan google adsense.

Jenis topik seperti apakah yang harus kita pilih yang cocok untuk monetisasi google adsense?

Apabila anda membuat blog dengan maksud untuk  dimonetisasi google adsense hendaknya memilih topik blog yang mempunyai peluang untuk  mendatangkan pengunjung dari kalangan orang awam atau yang tidak mengerti tentang google adsenese, juga tidak mengerti tentang dunia blogging dan tidak mengerti tentang seo. Yang ditargetkan bagi para pengunjung yang hanya mengerti internet untuk mencari informasi saja. Kenapa demikian ? Karena pengunjung yang bukan awam atau orang yang mengerti dunia perbloggingan maka  mereka akan mengurungkan niatnya untuk mengklik iklan yang kita pasang, akhirnya blog  kita akan kekurangan mendapatkan klik.

Topik Blog yang kurang cocok untuk adsense

Dibawah ini  beberapa niche blog yang kurang cocok untuk monetisasi adsense:
1. Topik tentng dunia  blogging.
Kebanyakan Pengunjung untuk blog  ini sama  seorang blogger mereka paham terhadap adsense.
2. Topik blog yang membahas  SEO
3. Topik Bisnis online

Apabila anda akan membangun blog untuk dimonetisasi google adsense, hendaknya tidak topik diatas, karena  mereka mengetahui dunia blogging sehingga enggan klik terutama untuk iklan adsense.
Adapun Niche blog yang cocok untuk adsense adalah niche blog yang mempunyai kemungkinan  mendapatkan pengunjung dari kalangan orang awam dan tidak mengerti terhadap dunia blogging dan bisnis online, sehingga mempunyai  peluang untuk klik dari pengunjung seperti itu akan tinggi. Kebnyakan mereka akan mengklik iklan yang sesuai dengan  pencarian mereka.

Berikut topik blog yang cocok untuk monetisasi adsense:
1. Tentang resep Masakan
2. Tentang kesehatan
3.Tentang Review Produk
4. Tehnology
5. Dan topik lainnya yang serupa yang tidak membahas dunia blogging

Pengunjung niche blog tersebut di atas   bukan datang dari mereka yang mengerti tentang dunia blogging, tentang SEO , atau adsense, tetapi mayoritas datang dari pengunjung orang awam.

Baca artikel berikut


Demikian tips memilih Niche Blog yang cocok untuk adsense, semoga memberikan mandaat kepada kita semua. Jika artikel ini memberikan manfaat, akan sangat berterima kasih jika anda memberikan komentarnya.
Previous
Next Post »