Cara Mudah Mendaftar akun Gmail


Cara Mendaftar akun Gmail >> Materi postingan kali  ini Cara Mendaftar akun Gmail. Banyak pemula yang masih bingung bagaimana cara mendaftar akun Gmail, padahal  pada setiap broswer ketika kita akan memberikan komentar atau diskusi selalu dihadaan pengisian email, atau mau membuat akun di facebook, twitter atau media sosial lainnya selalu diminta untuk mengisi nama, user name, email.

Adalah  langkah awal yang harus dilakukan bagi pemula untuk membuat akun gmail, sebagai akses layanan tambahan dari kepimilikan akun google.

Bagaimana pun juga broswer tidak dapat dipisahkan dengan mesin pencarian google, walaupun ada bing dan yahoo. Dengan mempunyai akun di google maka anda akan mendapatkan hak akses google mail atau Gmail, akun you tube, akun google plus dan sebagainya.

Adapun langkah-langkah cara mendaftar akun Gmail adalah :

1. Buka browser anda, ketikkan gmail.com maka  anda akan dibawa ke halaman    https://mail.google.com/intl/en/mail/help/about.html

2. Klik  Create an account

Maka akan muncul jendela untuk membuat akun google "Create your Google Account" . Di form ini anda diminta mengisi format detil mengeni  akun yang akan dibuat.


3. Isilah  nama, username untuk Gmail anda, isilah kolom  password dengan yang anda sukai, kemudian isi kolom tanggal lahir dan jenis kelamin, nomor telepon anda, alamat email yang sudah ada, dan masukkan captcha.

4. Kemudian anda Ceklis  di bagian bawah yang menyatakan bahwa anda setuju dengan persyaratan Google, dan yang terakhir klik tombol  Next step.

Untuk  metode verifikasi via SMS, masukkan nomor handphone anda, pilih verifikasi via SMS, tunggu SMS dari Google, dan masukkan kode yang diberikan oleh Google ke form verifikasi.

5. Setelah  meng-klik "Next step",  akan sampai di halaman dimana anda bisa mengisi detil profil Google+ anda.

6. Akun Gmail  telah sukses di buat.

Kemudian Anda dapat mengklik tombol "Continue to Gmail" untuk mengakses ke halaman inbox dari ak Gmail yang anda buat tadi.

Memiliki akun Gmail sangat banyak manfaatnya, terutama jika Anda seorang pengguna internat, akun ini memiliki multi fungsi yang akan memudahkan mengakses website tertentu di mesin pencari. selain dengan memiliki akun Gmail anda dapat mengirim dan menerima email.

Berikut ini keuntungan  mendaftar akun gmail:

1. Membuat Blog/blogger

Blogger adalah layanan dari google, dengan mempunyai akun Gmail maka secara otomatis anda akan dapat akses untuk layanan membuat blog di blogspot. Telah banyak para blogger yang sukses dengan memanfaatkan layanan blogspot ini.  Di sisi lain aktifasi ngeblog anda akan sangat  tergantung pada akun Gmail  yang erat dengan kegunaanya di webmastertools dan google analystic. Untuk membuat blog gratis dengan blogspot

                                                           https://www.blogger.com

2. Mengakses GooglePlay atau Playstore.

Dengan Gmail maka anda mempunyai akses google Play atau Playstore, dengan berbagai fasilitas gratis dari google.

3. Untuk berbagai konfirmasi.

Dengan mempunyai Gmail maka dapat digunakan untuk kepentingan konfirmasi  seperti PPC dan program affiliasi atau paid per view, dan konfirmasi akan dilllakukan lewat email dan tentu nya Gmail adalah referensi terbaik yang berifat free

4. Google adsence

Layanan yang memungkinkan para penggunanya memperoleh kesempatan untuk program periklanan google, dimana anda sebagai pemilik website yang sudah mendaftar dan disetujui oleh pihak google untuk menyediakan space iklan google.

6. Google Documents/layanan google drive

Layanan ini milik google merupakan ekstensi dari google docs dan akan mengganti URL docs google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkaan. Google drive memberikan layanan gratis hingga 15 GB

7.  Layanan sinkronisasi dengan you tube

Dengan mempunyai akun gmail maka anda akan mempunyai akses layanan you tube, anda dapat membuat saluran you tube untuk berbagi you tube  hasil kreasi anda.

Baca artikel :

Demikianlah artikel sederhana, semoga memberi manfaat bagi kita semua.



Previous
Next Post »