Cara Membuat Fans Page facebook untuk bisnis anda


Cara Membuat Fans Page facebook untuk bisnis anda >> Salah satu situs social media yang paling banyak penggunannya di seantero dunia adalah facebook, semua orang hampir mengenal facebook, dari orang tua hingga anak-anak mengenal istilah facebook. Untuk itu facebook dapat dijadikan sarana untuk membantu anda dalam kegiatan bisnis, karena banyaknya jumlah pengguna bahkan dapat diprediksi akan terus bertambah sejalan dengan perkembangan jumlah layanan internet.

Kali ini adalah merupakan keharusan bahwa kegitan bisnis sangat memerlukan facebook fans page, karena kegiatan marketingnya sangat luas dan menyeluruh serta menjangkau seluruh lapisan. Begitu juga pihak facebook sendiri melakukan banyak tambahan filtur baru guna melayani kebutuhan para pengguna.

Karena banyaknnya penngguna tersebut, layak bagi anda untuk melirik media sosial yang satu ini untuk kepentingan promosi bisnis, ya promosi bisnis anda. untuk itu hendaknya anda membuat Facebook Fans page.

Facebook fanspage adalah salah satu aplikasi dari facebook yang berbeda dengan akun facebook biasa. Akun facebook fanspage dibuat untuk membuat sebuah komunitas ataupun grup di facebook secara online dan juga bagi seorang internet marketer merupakan bentuk keprofesionalisme mereka dan sebagai nilai tambah tersendiri.

Facebook sendiri merupakan situs jejaring sosial dengan platform yang memungkinkan para penggunanya untuk menciptakan halaman pribadi, menambahkan teman, serta mengirim pesan. Situs jejaring sosial Facebook memiliki pengguna dengan lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia, sehingga dapat dikatakan bahwa Iklan Facebook merupakan iklan dengan jangkauan yang luas hingga dapat mencapai target 1 miliar pengguna di seluruh dunia.



Fan Page yang memungkinkan untuk para pengguna Facebook lainnya memberikan LIKE atau menjadi penggemar atas Fan Page tersebut, dan Fan Page tersebut dapat berupa perusahaan, produk layanan, individu, merek dagang, dan lain sebagainya.



Bagaimana-Cara-Membuat-Facebook-Page-Untuk-Bisnis-Anda

Dalam perancangan iklannya, para pengiklan dapat dengan spesifik mengatur target pasar yang ingin mereka tuju, seperti wilayah geografi, gender atau jenis kelamin, umur, hal yang disukai, status pernikahan, pendidikan, dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan dalam membuat Facebook Fans Page untuk bisnis anda:

1. Log in pada akun situs facebook, kemudian kunjungi lamanhttp://www.facebook.com/pages/create.php.

Disini anda akan disuruh memilih salah satu dari 6 klasifikasi, yang sesuai dengan akun yang akan di buat atau di minati, kemudian klik salah satunya yakni :

  • Local business or place
  • Company, organization or institution
  • Brand or product
  • Artist, band or public figure
  • Entertainment
  • Cause or Community

Hendaknya anda memilih klasifikasi yang sesuai dengan bisnis anda, hal ini sangat penting guna membantu dalam pencarian yang relevan di facebook yang sesuai dengan data yang akan anda berikan. Berikutnya anda hendanyanya menuliskan nama bisnis anda lalu centang “I agree to Facebook page terms” selanjytnya klik get started.

2. Isi Data Page Anda

Lakukan Upload foto. Agar halam Fans Page amda lebih profesional, maka hendahnya anda melakukan upload foto dengan kwalitas yang baik, hendaknya ukuran 180 x 180 pixel.

3. Gunakan Panel Admin

Berikutnya anda harus menggunakan atau memanfaatkan panel admin untuk mengatur fanspage milik anda. Disini akan menemukan beberapa filtur dan pilihan guna mengoptimalisasi dan mereview aktivitas di fanspage anda.

Mengedit page. Paga laman ini anda harus mengisi untuk memperbaharui data tentang bisnis anda, menyempurnakan deskripsi bisnis anda pada laman about.
Mengundang Pengunjung. Hendaknya anda sudah dapat memastikan bahwa Fanspage Anda sudah memiliki konten yang mengambarkan tentang bisnis anda guna menarik pengunjung, agar pengunjung yang diundang dapat melihat konten.

4. Masukkan Konten

- Photo Cover

Photo cover dapat menjadikan penampilan fanspage milik anda lebih profesional. Upload poto cover ukuran 850 x 850 pixel.

- Atur Tabs Fanspage

Dengan membuat tabs pada halaman fanspage akan memudahkan para pengunjung untuk menelusuri tentang informasi bisnis anda, baik berupa cideo, event maupun foto.

- Memposting di Fanspage

Hendaknya anda melakukan postingan dengan konten-konten yang menarik dan bermanfaat bagi para pengguna yang berkunjung ke fanspage anda.

Simak artikel terkait :


Itulah 4 langkah  Cara Membuat Fans Page facebook untuk bisnis anda, semoga dapat memberikan manfaat. Jika anda berkenan menambahkan atau ada pertanyaan silahkan isi kolom di bawah artikel ini.

Previous
Next Post »