Cara Riset Keywords Menggunakan Google Keyword Planner


Cara Riset Keywords Menggunakan Google Keyword Planner >> Adalah sebuah keharusan bagi seorang internet marketer untuk melakukan riset kata kunci atau keyword dalam usahanya mengoptimasi website yang dibuatnya. Apalah artinya sebuah website tanpa trafik hanya karena tidak melakukan rist keyword. Dengan melakukan riset keyword dapat diketahui potensi trafik dari search engine. Tool yang digunakan secara gratis untuk melakukan riset keyword adalah google keyword planner.

Dalam melakukan riset keyword rangkaian yang harus dilakukan adalah memilih kata kunci yang tepat, jika anda memilih keyword yang salah maka jangan harap website yang anda bangun ramai pengunjung. Anda bisa bayangkan kalau blog sepi pengunjung ? Bisa-bisa anda males ngeblog yang pada akhirnya pansiun ngeblog.

Riset keyword atau riset kata kunci adalah merupakan rangkaian usaha optimasi website dengan melakukan SEO atau pengotimasian mesin pencari. Kegiatan inti dari Riset keyword pada intinya adalah mencari kata kunci yang sering diketikan oleh para pengguna pada mesin pencari atau search engine.


Adapun langkah-langkah dalam melakukan riset keyword dengan menggunakan google keyword planner adalah

1.Daftar Google Adwords

Google Adwords layanan gratis yang diberikan google kepada para pengguna untuk melakukan riset keyword guna mengetahui kata kunci yang banyak dicari oleh pengguna layanan google. Untuk dapat menggunakan layanan google keyword planner, lakukan pendaftaran ke https://adwords.google.com/ dengan menggunakan akun Gmail milik anda.

2. Google Keyword Planner

Setelah daftar, anda dapat langsung menggunakan google keyword planer. Anda akan melihat tampilan jendela seperti di bawah ini :
Klik menu “Tools”, dan tampak beberap pilihan sub menu, kemudian anda pilih “Google Keyword Planner”,

downloadBerikutnya anda klik menu ":search for new keyword and ad group ideas"

3. Ketikan kata kunci yang anda bidik sesuai dengan topik bisnis anda, kemudian anda edit bagian “Targeting”. apabila target market untuk Indonesia, masukkan pilihlah Indonesia pada bagian “Location”, dan pilih juga Indonesian pada bagian “Language”. kemudian klik “Get ideas”,

4. Kemudian akan anda lihat halaman result yang terdapat deretan trend kata kunci yang dicari. Berikutnya anda klik "keyword ideas" untuk mengetahui kata kunci utama. Anda juga akan melihat trend topik kata kunci selama 12 bulan terahir.

Baca artikel berikut :


Itulah Cara Riset Keywords Menggunakan Google Keyword Planner yang umum digunakan oleh para blogger untuk mencari keyword yang menjadi target sesuai dengan topik trend yang sedang berkembang. Riset kata kunci ini merupakan langkah penting dalam membangun website walaupun tidak menjamin website/ blog Anda akan menempati rank teratas pada SERP Google. Semoga memberikan manfaat, terima kasih.
Previous
Next Post »