Cara Mendapatkan Uang dari Blog


Cara Mendapatkan Uang dari Blog >>  Sudah bukan rahasia lagi hari ini kegiatan tulis menulis dalam membuat blog didasari atas niat ekonomis, dan itu sah-sah saja sepanjang dalam koridor aturan yang dibenarkan menurut agama dan negara. Anggapan ini sesuai dengan hasil survey yang bebarapa surveyor bahwa kegiatan blogging memiliki tujuan komersial.

Adalah sangat tepat jika seorang blogger membangun blog/situs sebagai inventasi jangka panjang, makna lain memfokuskan blog atau websitenya sebagai mesin pencari/penghasil uang/duit sehingga membentuk passive income  dalam jangka  panjang.
Pada saat ini dapat dikatakan bahwa mencari uang dari ngeblog  bukanlah hal yang tabu lagi, karena memang ada sarana atau difasilitasi untuk hal tersebut

Telah banyak para blogger yang sudah mendapatkan penghasilan atau income yang melimpah, bahkan diantaranya telah banyak yang retire young (pensiun muda)  dengan mendapatkan passive income yang terus mengalir. Menarik bukan?

Timbul pertanyaan Apakah saya dapat menghasilkan uang seperti mereka ?
Jawabannya semua orang bisa menghasilkan uang dari blog seperti mereka ? Terlepas apa yang menjadi latar belakang anda apakah seorang pelajar, mahasiswa, profesor, petani, pedagang, birokrat ataupun apa pun pasti bisa asal ada kemauan.
Namun yang harus dipahami bahwa menghasilkan uang melalui blog bukanlah program cepat kaya atau instan, tetapi harus melalui proses yang panjang membutuhkan usaha, kerja keras, pantang menyerah optimisme, dan masih banyak gfaktor lain yang dibutuhkan untuk suskes menjadi blogger.

Oleh karena itu sebelum kita memutuskan untuk memulai ngoblog dengan menghasilkan uang, ada beberapa hal yang sangat berpengaruh, yakni :

1. Motivasi atau Niat. Hal yang sangat mendasar dalam segala hal adalah niat atau motivasi. Niatilah dengan penuh optimisme untuk memulai melangkah membangun blog untuk dapat menghasilkan uang.

2. Dana. Untuk memulai membangun blog atau melalukan pekerjaan sebagai blog maka diperlukan keuangan, baik untuk membeli perangkat lektop dan jaringan internet, juga untuk membeli modul atau course untuk belajar menjadi blogger yang baik.

3. Waktu. Jika anda seorang karyawan yang sibuk dengan pekerjaan anda, maka hendaknya anda harus mampu meluangkan waktu setiap harinya untuk ngeblog dan sekaligus belajar ngeblog.
Belajar. Belajar adalah kunci dari sukses. Anda ingin menjadi blogger yang sukses maka tidak ada cara lain kecuali dengan belajar. Belajarlah dengan baik secara bertahap anda akan menemukan celah mendapatkan uang dari ngeblog. Hindari dulu diawal orientrasi pada ngeblog untuk uang, tapi hendaknya ngeblog untuk blog.

Ada banyak cara menghasilkan uang lewat blog atau website, namun disini saya akan menjelaskan hanya beberapa saja.Untuk mendapatkan uang dari internet yaitu melalui blog atau website, banyak hal yang harus kita kuasai, selain kemampuan teknik/strategi marketing online Anda juga dituntut mampu merangkum banyak pengunjung blog/website.

Berikut adalah cara  menghasilkan uang dari blog atau website  yang banyak diupayakan oleh blogger.

1. Menjadi Publiser Iklan PPC (Pay-Per-Click)

Jik  Anda memilik situs/ blog dengan pengunjung / traffic tinggi, dan ingin mendapatkan penghasilan dari situs anda dapat memasang iklan pada situs Anda, dengan  menyediakan sebagian space pada situs Anda untuk dipasangi script zona iklan dari PPC Website.

2. Text Link Ads

Ini peluang mendapatkan penghasilan dengan mereferensikan atau mengajak advertiser dan publisher untuk mendaftar dan disaat advertiser dan publisher yang anda referensikan melakukan transaksi, maka anda akan mendapatkan penghasilan.

3. Menyediakan Space/Spot Iklan di Blog

Cara ini anda dapat   menyediakan sebagian space pada situs Anda untuk dipasangi script zona iklan dari PPC Website.

4. Menulis Paid Review Produk

Paid review produk adalah sumber panghasilan dengan cara menulis opini yang dibuat untuk sebuah produk, layanan atau website tertentu. Para perusahaan dalam memasarkan membutuhkan opini yang dihasilkan melalui tulisan atau postingan yang anda lakukan.

Baca artikel :


Itulah Cara mendapatkan uang dari blog yang dapat anda lakukan, semoga postingn ini memberikan manfaat bagi kita semua. Jika anda berkenan memberikan tambahan atau anda akan member
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Kang Nata
AUTHOR
10 Desember 2016 pukul 18.54 delete

ini blog Mas GUs Durohman juga yach..

Reply
avatar