Peluang Bisnis Online


Peluang Bisnis Online >> Peluang Bisnis Online sangat prospektif, karena sekarang  ini pengguna layanan internet sangat berkembang pesat, dari hari ke hari akan terus bertambah dan terus bertambah. Bagi anda yang selama ini  berbisnis konvensional hendaknya melihat bahwa ini potensi pasar, jika anda gunakan pasti anda akan memperlebar jangkauan pemasaran. Karena dengan mengonlinkan bisnis anda berarti anda berlari kencang memanfaatkan potensi pasar yang sangat besar ini.

Bagi anda yang masih sibuk cari kerjaan…. wah.. suer anda harus menangkap peluang bisnis online ini. Kenapa? Persaingan mencari pekerjaan sekarang sangat ketat, bahkan super ketat. Sabar…. anda tetap bersaing mencari kerjaan tapi yang satu ini jangan anda anggap remeh ya… bisnis online.
Bagi anda yang penghasilannya masih pas-pasan, dan anda harus banting tulang cari sana sini…. jangan apriori….. pelajari bisnis online  terus take and action.   

Bisnis online atau disebut juga Internet Marketing adalah  suatu rangkaian pemasaran product dan jasa melalui media internet. Dalam dunia marketing konvensional pemasaran product maupun jasa dilkukan secara langsung, artinya terjadinya transaksi jual-beli secara langsung baik di toko, mall, supermarket, ataupun lainnya. Sementara dalam internet marketing dilakukan secara online.

Keuntungan Internet Marketing  yaitu proses pemasaran barang dan jasa menjangkau seluruh wilayah dari berbagai negara, dan berlangsung selama 24 jam nonstop, sehingga kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan jauh lebih besar dibanding dengan bisnis konvensional, dan ini merpakan peluang bisnis online yang sangat besar.

Product atau barang yang dapat dijual di bisnis konvensional juga dapat dipasarkan di internet marketing, seperti  elektronik, busana,  alat kecantikan sepatu dll. Bila terjadi pembelian dimana pembeli telah mentransfer sejumlah uang maka penjual mengirim product yang dikehendakinya. Dalam internet marketing bahkan ada product yang tidak dapat dipasarkan di market konvensional seperti ebook, space hostingm software computer dll.

Langkah-langkah bagi Internet Marketing Pemula

1.  mencari ide product atau jasa yang akan dipasarkan hendaknya sesuai dengan hobby atau keahlian masing-masing. Sudah menjadi tradisi bahwa apabila berbisnis sesuatu yang berhubungan dengan hoby, maka akan menyenangkan, begitu juga dengan keahlian yang dimiiki.  Tetapi walaupun demikian karena ini berhubungan dengan mesin pencari google/search engine maka harus dilakukan riset dengan tag yang banyak dicari 

2. Membangun website

Website ini diperlukan sebagai “toko online” kita, yang dijadikan rujukan seluruh kegiatan pemasaran internet marketing . Di website ini kita pajangkan konten product atau  jasa yang kita tawarkan, mungkin juga artikel yang berhubungan dengan product/jasa atau pun yang berhubungan dengan segala sesuatu internet marketing produtc/jasa.

3. Sewa/beli Domain dan hosting

Disinilah kita membutuhkan domain dan hosting .  Domain adalah nama website kita  contoh www.namadomainkita.com , hosting  adalah  tempat untuk menaruh nama  domain kita dan file-file untuk membuat website.

Konten yang dipajangkan di website itu mencakup Produtc /jasa yang ditawarkan, informasi berupa artikel pendukung product/jasa, cara pemesanan, cara pembayaran, kontak, dan yang diperlukan untuk meyakinkan calon pembeli.

4.Promosi

Langkah selanjutnya adalah melakukan promosi product/jasa di website kita  melalui media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan yang lainnya, sehingga kemungkinan untuk dikunjungi website kita jauh lebih besar.

Langkah yang ke-5 adalah optimasi yaitu langkah-langkah yang dilakukan agar website kita berada diurutan pertama dalam pencarian yang dilakukan oleh mesin pencari google/search engine, sehingga orang akan dengan mudah menemukan situs kita.

Baca selengkapnya :

Dengan pemaparan tersebut diatas, sangat jelas bahwa peluang bisnis online untuk ke depan sangat prosfektif dan sangat menjanjikan.
Previous
Next Post »