Mengenal SEO untuk Website




Mengenal SEO untuk Website >> SEO (Search Engine Optimization) atau dalam bahasa kita optimisasi mesin pencari. SOE adalah  merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara terencana dan sistematis agar website kita berada pada posisi  paling atas pada hasil pencarian search engine baik  Google, Yahoo, MSN, atau pun yang lainnya. SEO ini mempunyai tujuan agar mandapatkan peningkatan pada jumlah dan kualitas traffic dari mesin pencari.


Dalam kalimat lain bahwa yang menjadi tujuan spesifik SEO adalah untuk menempatkan alamat situs kita berada pada posisi teratas  atau minimal berada pada halaman pertama dari  hasil pencarian. Maka secara ootomatis alamat website yang berada pada posisi pling atas akan lebih berpeluang untuk mendapatkan kunjungan.



Kesuksesan sebuah blog atau website salah satunya diukur dari jumlah pengunjung yang mengunjungi website kita. Apalah artinya sebuah website atau blogg dengan tampilan template yang keren dan berbayar, dengan ide-ide yang ditampilkan sangat berlian, namun ternyata tidak mendapatkan pengunjung.  Trafik yang tinggi merupakan indikkator bahwa blog atau website anda digemari oleh trafik.


Untuk mendapatkan posisi yang paling atas pada search engine, ada beberapa langkah yang harus dilakukan yakni :



1. Buatlah konten yang Unik, Orisinal dan Panjang



Salah satu persyaratan yang paling utama adalah menyusun konten yang unik, orisinal dan artikel yang panjang. Konten unik artinya konten yang berbeda dengan karya orang lain, baik dari segi bahasa maupun gaya bahasanya. Orisinal artinya konten tersebut adalah karya anda sendiri bukan hasil copas. Jika konten hasil copas maka dapat dipastikan bukan konten unik karena mempunyai kesamaan dengan konten yang dicopas. Perlu diketahu bahwa sistem yang berlaku pada  Search Engine adalah hanya akan mendahulukan menampilkan pada website yang memiliki gaya bahasa dan penulisan yang berbeda dengan yang lainnya.



2. Tentukan kata kunci yang akan dioptimasikan



Hendaknya anda menentukan kata kunci yang akan dioptimasi dengan yang memenuhi kreteria banyak yang mencari dengan tingkat persaingan yang sedang atau rendah. Jika anda pemula maka saya sarankan untuk tidak memilik kata kunci yang tingkat persaingannya tinggi.



3. Gunakan Title dan Meta



Hendaknya anda memastikan title di page sesuai dengan target kata kunci yang dibidik, atau minimal pada setiap page terdapat title  yang sama dengan judul page sertakan juga Meta keyword , Description.



4. Link building



Link building adalah merupakan faktor yang sangat penting dalam upaya SEO. Berikut ini adalah tips agar website  nongkrong di posisi atas search engine :
– Submit ke direktori
– Link exchange
– Buat artikel , submit artikel ( dalam artikel ada link website kita) : ezinearticles.com , etc.
– Submit comment – comment , signature forum dll.
– Buat themes, template , sertakan link url anda di footer.

Bara artikel :


Dengan demikian jelas bahwa SEO harus dilakukan oleh para blogger agar mendapatkan pengunjung dengan banyak. Demikianlah artikel yang sederhana tentang Mengenal SEO untuk Website, semoga memberikan manfaat bagi anda.
Previous
Next Post »