7 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mendaftar Adsense


7 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mendaftar Adsense >> Bukan rahasia lagi bahwa semua blogger ingin mendapatkan penghasilan melalui blog yang dibuatnya. Walaupun ada pula blogger yang mendasari ngeblognya bukan karena motivasi uang semata, namun alangkah senangnya jika blog yang dibuatnya dapat menghasilkan uang. Ada banyak cara mendapatkan uang melalui blog, salah satunya dengan menjadi publisher google adsense. Sampai detik ini Google adsense sendiri masih sangat menjanjikan untuk menjadi mitra para blogger, dalam menayangan program periklanan.

Kenyataannya sampai saat ini google sendiri merupakan advertiser yang membayar publiser paling tinggi dari semua advertiser yang menyediakan program periklanan, karenanya banyak blogger yang berlomba untuk mendaftarkan diri menjadi publiser adsense. Namun ternyatra untuk menjadi publisher google adsense bukanlah hal yang mudah, melainkan harus melalui tahapan pembelajaran dan proses yang memerlukan pengorbanan dan perjuangan.


Hal yang Harus Anda Lakukan Sebelum Mendaftar Adsense

Kali ini saya ingin berbagi informasi tentang Hal yang Harus Anda Lakukan Sebelum Mendaftar Adsense, yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan secara maksimal tentang blog anda sebelum mendaftarkan diri ke google adsense. Semua blogger telah merasakan tentang sulitnya mendapatkan approve dari google adsense, kalau blog yang anda daftarkan belum memenuhi ketentuan TOS, dan kebijakan google.

Hal yang Harus Anda Lakukan Sebelum Mendaftar Adsense, adalah mempersiapkan beberapa hal yakni :

1. Pastikan Artikel anda original

Artikel yang anda tulis harus merupakan karya anda sendiri atau orisinal. Karena konten yang original merupakan konten yang sangat disukai oleh google adsense. Pastikan bahwa seluruh konten yang terdapat pada blog atau situs bersih dari konten copy paste. Karena konten yang berasal dari copy paste, akan sangat merugikan anda sendiri, dimana ketika blog yang anda bangun dengan susah payah, kemudian di banned karena ada yang mengajukan keberatan atau melaporkan kepada google adsense.

Konten yang berkualitas hendaknya membahas suatu persoalan dengan tuntas, padat, dilengkapi dengan gambar dan jumlah kalimat antara 400 - 1000 kata. Jumlah postingan dalam blog yang akan anda daftarkan hendaknya antara 30 sampai 50 artiktikel, walaupun tentang jumlah artikel tidak ada ketentuan yang pasti, namun dengan memposting jumlah artikel sebanyak itu, tentu sudah memiliki trafik yang lumayan banyak.

Konten yang anda tulis, hendaknya dapat dipastikan yang sesuai dengan kebijakan Google Adsense, sajikan konten yang memberikan nilai manfaat bagi para pengunjung blog, jauhi konten yang berbau SARA, pornografi, obat-obat terlarang, hacking, download aplikasi bajakan, atau konten sejenisnya yang malanggar kebijakan google adsense. Baca selengkapnya Cara Mudah Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima

2. Usia Blog.

Untuk usia blog khususnya di kita tidak ada ketentuan yang pasti, berbeda dengan ketentuan google adsense untuk blog luar negeri seperti China harus mencapai 6 bulan. Memang banyak para blogger yang mendaftarkan blognya yang masih sangat muda namun diapprove google adsense, tapi sebaliknya ada blog yang telah berusia lebih dari 6 bulan, justru ditolak google adsense. Namun hendaknya anda menunggu sekitar 2 bulan, dengan tetap mengupdate secara rutin blog anda.

3. Pastikan Navigasi blog Lengkap

Hendaknya anda melengkapu navigasi blog dengan lengkap, sehingga para pengunjung akan sangat mudah untuk mencari informasi yang anda sajikan.

Aboute Me
Countact
Privacy Policy
Term Of Use
Disclamer
Sitemap
4. Trafik Blog

Harus dipahami bahwa trafik blog adalah sangat penting dalam kaitannya dengan google adsense, dengan jumlah trafik yang stabil, maka memungkinkan meraka mengklik iklan yang anda tampilkan jauh lebih besar, sehingga akan berbengaruh pada penghasilan yang di dapat. Oleh karena usahakan dapat mencapai 100 pengunjung setiap harinya. Lakukan optimasi dengan benar dengan melakukan SEO, riset keyword, backlink dan lainnya. Dengan cara ini akan menghasilkan trafik organik yakni yang berasal dari seacrh engine.

5. Desain blog

Hal lain yang harus dipersiapkan dengan baik adalah desain blog, karena banyak blog yang ditolak hanya karena masalah desain blog yang tidak layak untuk google adsense.

6. Pahami Kebijakan Google adsense dengan baik

Persyaratan utama menjadi publisher adalah harus memahami kebijakan google adsense dengan baik. Tidak sedikit yang mengabaikan hal ini sehingga permohonannya ditolah, padahal dalam review pertama lolos namun pada direview kedua gagal. hal ini disebabkan tidak memahami kebijakan google adsense dengan baik.

Previous
Next Post »