Berapa Usia ideal Blogspot Daftar Google Adsense


Berapa Usia  Ideal Blogspot Untuk Daftar  Google Adsense >>  Memang sampai sekarang Google Adsense menjadi paforit bagi para publisher untuk berburu dolar dengan penayangan iklannya. Karenanya tidak heran jika banyak para blogger yang berjuang siang dan malam untuk membangun blog yang layak diterima oleh Google Adsense. Banyak diantaranya yang mendaftarkan blognya berkali-kali namun belum juga mendapatkan persetujuan adsense.

Memang kenyataannya  untuk menjadi publisher google adsense bukanlah sesuatu yang mudah memerlukan usaha pembelajaran secara berkelanjutan, termasuk didalamnya mengupdate postingan secara berkala sehingga tingkat kemampuan dalam membuat konten semakin memenuhi TOS google adsense.


Ketika kita mendaftarkan blog untuk menjadi publisher google adsense maka pihak google adsense akan mereview terlebih dahulu blog yang kita daftarkan untuk mengetahui kelayakan blog bagi penayangan iklan adsense. Walaupun pihak google adsense tidak secara jelasa merinci satu persatu persyaratan, namun secara umum blog yang kita daftarkan harus tidak melanggar kebijakan google adsense, harus berisi konten yang unik, dan original. Baca selengkapnya Tips Membangun Website yang layak untuk Adsense

Ada banyak persyaratan untuk bisa diterima menjadi publisher google adsense, walaupun tidak dijelaskan secara rinci namun blog harus yang sudah mempunyai banyak konten unik dan original. Untuk usia blog yang dapat diterima adsense, memang untuk di kita yakni Indonesia tidak ada ketentuan yang pasti, berbeda dengan beberapa negara seperti China dan India diharuskan blog berumur 6 bulan.

Lalu berapa usia blogspot Indonesia yang layak untuk diterima google adsense ? Tentang usia blog pun tidak secara eksplisit  menjelaskan usia blog yang dapat diterima untuk menjadi publisher. Adalah hanya berdasarkan referensi pengalaman para blogger yang menjadi rujukan. Di luar negeri seperti di China misalnya adsense mensyaratkan usia blog minimal 6 bulan, dengan pertimbangan jumlah konten telah mencukupi atau banyak, begitu juga dengan visitor.

Berdasarkan  pengalaman yang saya alami, bahwa umur blog tidak menjadi persyaratan  untuk diterima google adsense. Namun umur yang baik untuk didaftarkan google adsense yakni antara   antara umur 1 bulan sampai 3 bulan. Berdasarkan pengalaman jika blog terlalu tua juga akan sulit diterima google adsense, dengan pertimbangan beberapa faktor, termasuk didalamnya pertimbangan pelanggaran yang terkandung di dalamnya serta mungkin pertimbangan  sejarah blog yang dinilai pernah melanggar kebijakan google adsense. Karena dapat saja blog dibanned sebelum dipasang iklan adsense. Oleh karena itu, banyak pemilik  blog yang telah berumur lama dan  memiliki trafik tinggi justeru selalu mendapatkan penolakan ketika mendaftar.  Baca selengkapnya Mengenal Google AdSense lebih Dalam

Jika kebetulan anda mempunyai blog yang telah berumur lama dan mempunyai banyak visitor, namun belum memiliki akun google adsense, maka sebaiknya anda membuat blog baru untuk di daftarkan ke google adsense. Baca selengkapnya Mungkinkah Blogku di Approve adsense

Sebelum anda melakukan pendaftaran Google adsense, maka hendaknya anda dapat mempersiapkan dengan baik hal-hal berikut ini :

1. Pastikan Artikel anda original

Artikel yang anda tulis harus merupakan karya anda sendiri atau orisinal. Karena konten yang original merupakan konten yang sangat disukai oleh google adsense. Pastikan bahwa seluruh konten yang terdapat pada blog atau situs bersih dari konten copy paste. Karena konten yang berasal dari copy paste, akan sangat merugikan anda sendiri, dimana ketika blog yang anda bangun dengan susah payah, kemudian di banned karena ada yang mengajukan keberatan atau melaporkan kepada google adsense.

Konten yang berkualitas hendaknya membahas suatu persoalan dengan tuntas, padat, dilengkapi dengan gambar dan jumlah kalimat antara 400 - 1000 kata. Jumlah postingan dalam blog yang akan anda daftarkan hendaknya antara 30 sampai 50 artiktikel, walaupun tentang jumlah artikel tidak ada ketentuan yang pasti, namun dengan memposting jumlah artikel sebanyak itu, tentu sudah memiliki trafik yang lumayan banyak.

Konten yang anda tulis, hendaknya dapat dipastikan yang sesuai dengan kebijakan Google Adsense, sajikan konten yang memberikan nilai manfaat bagi para pengunjung blog, jauhi konten yang berbau SARA, pornografi, obat-obat terlarang, hacking, download aplikasi bajakan, atau konten sejenisnya yang malanggar kebijakan google adsense. Baca selengkapnya Cara Mudah Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima


2. Pastikan Navigasi blog Lengkap

Hendaknya anda melengkapu navigasi blog dengan lengkap, sehingga para pengunjung akan sangat mudah untuk mencari informasi yang anda sajikan.

- Aboute Me
- Countact
- Privacy Policy
- Term Of Use
- Disclamer
- Sitemap

3. Trafik Blog

Harus dipahami bahwa trafik blog adalah sangat penting dalam kaitannya dengan google adsense, dengan jumlah trafik yang stabil, maka memungkinkan meraka mengklik iklan yang anda tampilkan jauh lebih besar, sehingga akan berbengaruh pada penghasilan yang di dapat. Oleh karena usahakan dapat mencapai 100 pengunjung setiap harinya. Lakukan optimasi dengan benar dengan melakukan SEO, riset keyword, backlink dan lainnya. Dengan cara ini akan menghasilkan trafik organik yakni yang berasal dari seacrh engine.

4. Desain blog

Hal lain yang harus dipersiapkan dengan baik adalah desain blog, karena banyak blog yang ditolak hanya karena masalah desain blog yang tidak layak untuk google adsense.

5. Pahami Kebijakan Google adsense dengan baik

Persyaratan utama menjadi publisher adalah harus memahami kebijakan google adsense dengan baik. Tidak sedikit yang mengabaikan hal ini sehingga permohonannya ditolah, padahal dalam review pertama lolos namun pada direview kedua gagal. hal ini disebabkan tidak memahami kebijakan google adsense dengan baik.

6. Iklan lain

Jika pada blog anda memasang iklan lain, hendaknya ketika mendaftarkan kepada Google Adsense sebaiknya dicopot terlebih dahulu, walaupun google adsense sendiri membolehkannya, baru setelah permohonan anda diterima anda dapat memasangnya kembali. Baca selengkapnya Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google

Baca srtikel berikut :



Itulah  harus anda persiapkan sebelum mendaftar adsense, semuanya jika dilakukan dengan kepahaman yang benar, Semoga memberikan menfaat bagi anda yang sedang mempersiapkan diri untuk mendaftar ke google adsense. Jika bermanfaat, ada banyak teman anda yang membutuhkan informasi ini, oleh karenanya hendaknya anda membaginkan lewat medsos milik anda. Terima kasih.

Previous
Next Post »