Mengenal Google AdSense lebih Dalam



Mengenal Google AdSense lebih Dalam  >> Apa yang dimaksud dengan Google Adsense ? Menurut wikipedia yang dimaksud dengan google adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Bagaimana Sistem Kerja Google Adsense ?

Adapun sistem kerja daripada google adsense adalah pemilik website atau blog yang telah mendapat persetujuan dari google adsense akan memasang unit iklan pada website atau you tube miliknya. Kemudian iklan adsense akan tampil secara berkala pada blog yang telah mendapat persetujuan tersebut. Jika ada pengunjung blog yang mengklik iklan, maka pihak google adsense akan memberikan bagi hasil atau bayaran, dengan perhitungan per klik atau disebut juga Cost Per Click (CPC) Adapun jumlah uang yang berbentuk dolar tersebut baru dapat dicairkan apabila telah mencapai dalam jumlah tertentu, sesuai dengan ketentuan google adsense. Baca selengkapnya
Syarat dan Ketentuan Untuk Menghasilkan Uang dengan Adsense

Syarat menjadi publisher apa ?

Semua blogger dapat menjadi publisher, asal memenuhi persyaratan sebagai mana yang telah ditentukan oleh google adsense. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membangun blog yang memenuhi ketentuan kebijakan google. Kemudian mengajukan pendaftaran pada google adsense, kemudian pihak google adsense akan melakukan review pertama. Jika pada review pertama anda lolos, maka anda diperintahkan untuk menempatkan unit iklan pada blog. Baru kemudian pihak google melakukan review ke-2  dalam jangka waktu antara 1 sampai 2 minggu, kemudian anda akan mendapatkan email dari google yang berisi pemberitahuan tentang staatus google adsense anda, apakah diterima atau ditolak. Untuk itu sebelum anda melakukan pendaftaran google adsense disarankan untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, baik menyangkut blog itu sendiri atau pun hal-hal lain yang sangat penting, seperti mempelajari bagai tips mengajukan pendaftaran google dengan tepat.

Langkah yang Harus dilakukan Setelah diterima Google Adsense

Setelah anda mendapat persetujuan dari google adsense, maka anda akan menerima email dari google yang berisi ucapan selamat atas diterimanya akun adsense anda. Kita akan diberi akun khusus google adsense yang dapat kita sambungkan dengan blog. Dalam akun adsense tersebut akan terdapat beragam unit iklan yang dapat kita pasang pada blog yang telah mendapat persetujuan. Cara peasangan unit iklan kita copy paste kode unit iklan yang disediakan kemudian kita pasangkan pada themplate atau widjet blog.

Langkah berikutnya adalah mengupdate blog secara kontinue dan mendatangkan pengunjung organik ke dalam blog. Semakin banyak pengunjung organik yang datang ke blog maka semakin banyak peluang pula pengunjung untuk mengklik iklan yang telah kita tempatkan.
Harus diingat bahwa kita dilarang untuk memasang perintah atau isyarat agar pengunjung mengklik iklan, dan juga kita dilarang untuk mmengklik iklan yang kita pasang. Jika ini terjadi kita telah melnggar ketentuan google adsense, dan berpotensi akun google adsense kita di banned.

Baca selengkapnya :




Demikian postingan tentang mengenal adsense, semoga memberikan manfaat bagi kita dan mendorong kita untuk menjadi publisher google adsense.
Previous
Next Post »