Tips Membangun website Profesional




Tips Membangun Website Profesional >> Adalah menjadi syarat mutlak untuk menekuni bisnis online secara sungguh-sungguh yakni dengan membangun website profesional.  Omong kosong jika menekuni bisnis online tak harus membangun website, mungkin bagi pemula sebelum memiliki website, tapi hendak berbisnis dapat melakukannya di sosial media, seperti facebook, atau twitter sebagai langkah awal untuk berbisnis online. Anda bisa bayangkan bagaimana sebuah website bekerja? Website terus menerus siap melayani pengunjung selama 24 jam. Jangkauan pangsa pasarnya mencakup seluruh tanpa berhenti sedikit pun. Oleh karenanya website adalah sangat penting dalam membangun bisnis ataupun menyediakan beragam informasi.

Dengan website, perusahaan anda akan banyak menghemat energi, cukup dengan mempubliskan lewat website, maka jaringa bisnis anda seketika dapat mengaksesnya. Dengan website pula anda dapat membangun kepercayaan kepada coustumer anda, dan melalui website pula anda mempunyai peluang untuk meraih keuntungan ratusan bahkan ribuan dolar perbulannya.

Untuk menekuni bisnis online secara profesional, membangun website adalah suatu keharusan. Dengan website anda dapat menyediakan berbagai informasi mengenai berbagai hal baik tentang lembaga, intansi, produk ataupun tentang opini tentang berbagai hal.

Apakah website itu ?

Website merupakan sebuah dokumen yang bisa diakses oleh siapa pun dan dimana pun dengan menggunakan koneksi internet melalui suatu alamat yang disebut sebagai URL (Uniform Resource Locator), yaitu lokasi tempat sebuah dokumen berada.

Website merupakan h sarana memajangkan produk atau jasa yang anda pasarkan dan hal-hal lain yang berhubungan dengan pemasaran produk atau jasa. Website sebagai tempat untuk mengisi kontent yang berhubungan dengan produk, mengisi kontak, cara pembayaran, metode dan hal-hal lain yang berhubungan dengan transaksi jual beli.

Membangun website profesional membutuhkan proses yang panjang, dimana kontruksi dan elemen website disusun sedemikian rupa sehingga terbentuk sebuah appearance dan isi dasar yang siap ditampilkan untuk pengunjung website. Halaman website yang dirancang dengan tampilan yang beragam agar pengunjung mudah mengakses dan menemukan kata kunci yang dicari.

Langkah-langkah membangun website

Menetapkan Tujuan Membangun Website. Membangun website harus mempunyai tujuan yang jelas. Untuk menyebarkan informasi yang berkaitan dengan peristiwa/berita, atau berupa forum, atau sekedar membuat  tulisan sebatas hobby. Menentukan tujuan membuat website atau situs  merupakan dasar untuk menentukan konten yang akan ditampilkan dalam website.

Persiapkan Domain dan Hosting. Untuk membangun website, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membeli domain dan hosting,   (baca tips memilih domain untuk situs anda ) dua hal tersebut merupakan hal yang sangat penting. Domain hendaknya merupakan kata kunci yang banyak dicari yang dituju oleh website. Ketika membeli domain dan hosting anda akan diberi akses untuk log in ke Cpanel yang menyediakan software untuk membantu menginstall wordpress, joomla, dan juga untuk mengelola segala sesuatu yang berhubungan kontent untuk website yang sedang kita bangun.
Fokus pada pembuatan website. Dalam membangun website hendaklah fokus dengan mengisi konten-konten yang berhubungan dengan produk yang kita tawarkan. Kumpulkan konten-konten, gambar, video, dan lain-lainnya yang berhubungan dengan pembuatan wwebsite.  jangan dulu berfikir  pada traffic/pengunjung.

Pilih Theme/themplate yang responsive. Untuk menentukan theme atau template hendak nya yang sesuai dengan topik website, anda dapat memilih banyak pilihan baik yang free atau pun yang gratisan. Hindari untuk melakukan gonta ganti temple dalam jangka waktu yang panjang, karena akan merusak konstruksi website yang kita bangun.

Gunakan plugins sesuai dengan keperluan filtur website. Sekarang banyak sekali plugins yang dapat digunakan untuk kepentingan filtur website anda. Untuk kepentingan website bisanya dibutuhkan beberapa plugins dasar seperti contak form 7.  all in one SEO Pack, jetpack by wordpress, dll. Intinya menggunakan plugins adalah  untuk memperindah sekaligus mengotimalkan fungsi dari website. Hal  sangat penting dilakukan karena dengan ini maka tujuan dari membuat website profeional untuk kepentingan mengoptimalkan fungsi website dapat di capai.

Lakukan Postingan secara Berkala. Buatlah  posting secara berkala, kumpulkan konten yang layak di publikasikan, tulisan-tulisan, gambar, video, atau pun yang lainnya yang layak ditampilkan di website. Lakukan update konten, agar sesuai dengan perkembangan tehnologi dan informasi tentang internet marketing.Tanamkan pemahaman bahwa segala proses di atas tidak dapat dilakukan dalam waktu yang singkat, tetapi memerlukan proses yang panjang dan membutuhkan pengorbanan. Ibarat kita membangun sebuah bangunan  maka diperlukan fondasi yang   kuat dan kokoh.

Baca artikel terkait :


Demikian Tips Membuat Website Profesional, semoga memberikan manfaat bagi anda yang ingin membuat blog, jika ada yang ingin bertanya atau menambahkan anda dapat mengisinya pada kolom komentar di bawah ini.
Previous
Next Post »