Cara Menentukan Niche Blog Untuk Adsense



Cara Menentukan Niche Blog Untuk Adsense >>  Membangun blog merupakan sarana kreatifitas yang sangat mengasyikkan. Potensi kreatifitas anda seribu persen dapat anda ungkapkan dalam blog. Mulai dari gaya yang resmi sampai gaya kocak, anda dapat ekspressikan lewat kegiatan blogging.
Pada awalnya banyak faktor yang menjadi alasan seseorang  membuat blog atau website, antara lain ada yang berbagi informasi, ada yang tempat curhat, ada yang hanya kreatifitas bahkan ada hanya yang sekedar hoby. Namun tahap berikutnya semua blogger menghendaki jika blognya dapat dimonetisasi yang pada akhirnya dapat mendatangkan uang.

Oleh karena itu hendaknya dalam menyusun dan membangun blog harus dipersiapkan sebaik-baiknya, sehingga tujuan membuat blog dapat diwujudkan semaksimal mungkin.

Apa yang dimaksud blog niche ?

Blog niche  adalah blog yang membahas atu topik tertentu, artinya blog tersebut tidak membahas banyak topik alias gado-gado. Biasanya blog niche menyampaikan informasi tentang satu topik,  biasanya membuat web atau blog semacam ini dengan maksud tujuan  untuk memasarkan produk atau jasa ke pasar tertentu. Artinya bahwa niche blogging mempunyai target pengunnjung blog tertentu yang sesuai dengan topik bahasan blog yang kita kupas.

Targer market untuk niche blog bukanlah masyarakat umum, tetapi spesifik yang khusus mempunyai komunitas tertentu. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas komunitas, sehingga komunitas yang mereka bangun semakin eksist.
Anda telah mengetahui bukan bahwa target pasar untuk suatu produk sangat terukur, dengan demikian niche blog yang anda bangun ditujukan bagi pangsa pasar khusus atau spesifik.

Dengan menentukan dan membangun niche blog maka anda akan mendapatkan keuntungan untuk bisnis anda antara lain :

1. Membangun Trus atau kepercayaan

Dengan memulai niche untuk blog anda dan anda secara continue melakukan update, maka secara otomatis akan terbangun komunitas yang disadari atau tidak akan terbangun trus atau kepercayaan dilingkungan pengunjung setia anda. Apalagi seandainya anda melibatkan mereka dalam kolom forum diskusi atau mengundang menjadi tamu blogging untuk menampilkan postingan mereka.

Dengan demikian maka pengunjung blog akan secara rutin hadir di blog anda, karena mereka haus dengan informasi dari anda, bahkan mereka selalu menunggu postingan-postingan terbaru. Mereka ingin menjadi bagian dari  Anda dan komunitas anda agar dapat menyelesikan berbagai persoalan yang mereka hadapi.

2. Membangun Profesioalisme

Dengan memulai secara rutin niche blog anda, maka secara bertahap anda akan menjadi ahli pada bidang yang anda tentukan. Anda akan menjdi profesionnalisme, postingan-postingan anda semakin berkualitas dan anda akan mendapatkan kepercayaan yang luar biasa dari pengunjung blog anda.

3. Menarik Pemasang Iklan

Dengan melakukan niche blogging, maka kesempatan  peluang Anda menarik minat pemasang iklan atau mendapatkan uang lewat PPC semakin terbuka lebar. Dengan memiliki pengunjung yang setia, maka akan muncul para pengusaha untuk memasang iklan di blog anda.

Niche Blog apakah yang cocok untuk adsense?

Untuk menentukan niche blog yang cocok untuk adsense hendaknya memilih niche blog yang memungkinkan banyak mendapat kunjungan dari kalangan umum, yang mempunyai kemungkinan peluang klik iklan dari pengunjung sangat besar. Mereka akan mengklik iklan yang menarik atau yang dianggap mempunyai relevansinya dengan kata kunci yang mereka cari.

Ada beberapa pilihan niche blog yang dapat anda pertimbangankan dalam menyusun blog yang diperuntukan untuk bermain adsense, dengan menentukan niche blog yang memungkinkan dikunjungi oleh  "kelompok" pengunjung yang  memungkinkan untuk mengklik iklan jauh lebih besar

1. Tips Kesehatan
2. Blog Resep Masakan
3. Topik Tentang Review Produk
4. Tentang traveling atau tour
5. Hal-hal yang unik dan menarik
6. Wisata Kuliner
7. Otomotif
8. Kecantikan
9. Topik lainnya yang sejenis

Hal yang harus diperhatikan dalam menentukan blog niche untuk adsense adalah membangun blog dengan topik tertentu guna menjaring para pengunjung dari tipe yang awam dengan dunia blogging, sehingga memungkinkan mereka untuk mengklik iklan jauh lebih besar.
Previous
Next Post »