8 Media sosial yang terpopuler



8 Media Sosial yang Terpopuler >> Pengguna layanan Internet semakin hari semakin bertambah, dan akan terus bertambah.  Apakah hal ini sebagai perubahan dari anggapan bahwa dunia internet adalah dunia maya menjadi dunia nyata, atau karena hal lain. Tapi yang jelas semakin  hari banyak programer yang meluncurkan aplikasi baru untuk sosial media, atau aplikasi lain yang berhubungan dengan internet.

Social Network sites atau Situs Media Sosial merupakan media online yang memberikan fasilitas kepada para penggunanya untuk membuat profil dengan menyediakan informasi tentang pribadinya sehingga akan memudahkan pengguna lain untuk saling berhubungan dengan dirinya.  Informasi pribadi yang dapat diakses tersebut meliputi foto termasuk didalamnya album, video, nama, tempat tanggal lahir, alamat, pendidikan, hoby dan yang lainnya. Bahkan situs jejaring sosial memberikan ruang untuk mencatat hal-hal yang dilakukan dan yang dipikirkan.

Situs jejaring sosial di dunia maya yang dapat diakses ternyata jumlahnya sangat banyak ratusan bahkan lebih dan keadaan ini akan terus bertambah seiring dengan kreatifitas pada programer yang terus menggali ide. Adapun situs jejaring sosial yang paling populer di dunia adalah situs medsos facebook dengan jumlah pengguna aktif mencapai 1,35 miliar, sementara pengguna di Indonesia mencapai 60,3 juta pengguna.

Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Hari ini telah banyak bermunculan applikasi media sosial yang beragam corak, namun secara umum semuanya berfungsi sebagai sarana menjalin komunikasi.


Berikut ini ada 8 jenis media sosial yang terpopuler berdasarkan jumlah penggunanya, sudahkan anda mempunyai akun ke 8 sosial media terebut?

1. Facebook alamat webnya adalah facebook.com

Didirikan pada bulan februari tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Adapun jumlah penggunanya mencapai 1,4 milyar

2. Twitter alamat webnya twitter.com

Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey yang kemudian pada bulan juli diluncurkan situs jaring sosialnya. Twitter merupakan layanan media sosial dan microblog daring yang memungkinkan pengunanya untuk mengirim pesan berbasic 140 karakter, yang terkenal dengan sebutan kicuan atau tweet. Dengan menampilkan filtur yang khas dan kreatif, selalu menarik perhatian publik dan menarik untuk ikut gabung. Banyak sekali topik-topik trendy yang menjadi acuan media online sebagai bahan beritanya.

3. google Plus alamat webnya plus.google.com

Google+ juga bagian dari Google yang juga berbasis jejaring sosial sejak sekitar tahun 2011. Untuk saat ini kepopuleran google+ semakin mendunia. Untuk bisa mempunyai akun di sini ini juga sangat mudah. Apabila anda sudah punya akun gmail, maka akan secara otomatis anda akan mempunyai akun google+, sampai tahun 2014 jumlah penggunanya mencapai 540 juta

4. Instagram alamatnya instagram.com

Instagram adalah sosial media atau sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, serta dapat  membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera.

5. Pinterest alamatnya pinterest.com

Pinterest merupakan sosial media dimana Anda bisa mengunggah foto atau gambar yang bisa dimasukkan kedalam kategori-kategori seperti album yang bisa di customize namanya. Semisal kategori ‘ food and drink ‘ dimana berisi foto dan gambar makanan dan minuman yang Anda sukai.

6. Tumblr alamat webnya tumblr.com

Tumblr, ditulis tumblr, ssosial media yang satu ini memungkinkan pengguna mengirimkan konten multimedia atau lainnya dalam bentuk blog pendek. Pengguna dapat mengikuti blog pengguna lain atau mengatur privasi blog sendiri.

7. Flickr alamat webnya flickrr.com

Flickr merupakan media sosial  untuk berbagi foto dan situs komunitas daring yang merupakan contoh dari aplikasi Web 2.0. situs web ini sangat  populer untuk berbagi foto pribadi, layanan ini dimanfaatkan oleh banyak blogger sebagai tempat penyimpanan foto.

8. Linkedin alamat webnya linkedin.com

Situs web ini merupakan sosial media yang beroriantasi pada bisnis terutama dikalangan profesional. Penggunnnya pada tahun 2014 telah mencapai 259  juta.

Baca artikel :


Demikian artikel sederhana tentang 8 Media sosial yang terpopuler, semoga bermanfaat buat kegiatan bisnis anda.



Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar