Tips Sukses Bisnis Online Bagi Pemula





Tips Sukses Bisnis Online bagi Pemula >> Bisnis online  sebuah alternatif pilihan yang tepat,  di tengah persaingan memperebutkan lapangan pekerjaan yang sangat ketat, atau bahkan super ketat. Dengan ide bekerja dari rumah, bisnis online banyak diminati oleh ibu-ibu rumah tangga, ide mencari penghasilan tambahan bisnis online banyak diminati oleh karyawan, dsb.

Bisnis online bukanlah bisnis cepat  kaya, melainkan bisnis yang sama dengan bisnis offline/konvensional, masing-masing mempunyai kelemahan dan kelebihan, perbedaannya terletak pada media yang digunakan, bisnis online mempergunakan layanan internet untuk mengonlinkan bisnis, sementara bisnis konfensional mempergunakan media toko, mall ataupun pasar.

Menjalankan bisnis online tidaklah mudah seperti membalikan tangan  tapi tidak sesulit  yang dibayangkan. Menjalani bisnis online itu hendaknya dipermudah, dibuat santai, menyenangkan, sehingga dapat  memberikan rasa nyaman dalam berbisnis.

Dalam menjalankan bisnis online itu tak beda dengan bisnis offline, membutuhkan keseriusan, dan kesabaran dalam menjalankannya. Untuk bisa berhasil dalam bisnis online itu membutuhkan proses dan waktu yang tidak sebentar, juga harus memindset bisnis online sehingga arah dalam bisnis online jelas

Sebelum kita mulai dalam tentang  Tips Sukses Bisnis Online bagi Pemula kita perlu mempelari hal-hal yang berhubungan dengan bisnis online baik  mengetahui tentang  kelebihan, dan kekurangan dari bisnis online sehingga kita bisa mengantisipasi masalah yang muncul  dengan tepat.

Beberapa tips sukses bisnis online bagi pemula dalam menjalankan  bisnis online yaitu :

1. Mencari Mentor/pembimbing

Bisnis online adalah bisnis yang sedang trending, semua asing dengan bisnis online. Kebanyakan dari kita tidak bisa melakukan bisnis online, kecuali harus mempelajari dan memperaktekannya.

Untuk ilmu dasar anda dapat mengksesnya melalui website tentang pembelajaran internet marketing di google sana, tetapi untuk menjadikan anda profesional anda harus mengikuti kursus baik online maupun offline. Dengan cara ini anda akan melakukan bisnis online secara efektif dan efesien.

2. Bisnislah sesuai dengan Passion anda

Adab  banyak model  bisnis online yang menjadi alternatif pilihan, mulai dari menjual produk/jasa baik produk sendiri atau milik orang lain/resseler/dropshiping, menjual produk fisik/software, atau penulis artikel, jasa pembuat website. dll.

Ketika Anda sudah memutuskan untuk melakukan bisnis online, Anda perlu  menjalankan bisnis yang sesuai dengan passion anda, sehingga akan terbentuk brand anda, dan secara otomatis akan membangun trus/kepercayaan pasar pada anda. Pilihlah  jenis bisnis yang sesuai dengan passion anda yang banyak diminati oleh pangsa pasar. lakukan survey keyword melalui google plenner, sehingga anda mengetahui keyword yang akan dijadikan target.

3. Fokus

Sudah menjadi kebiasaan bagi para pemula dalam melakukan bisnis online yaitu  tidak sabar, ingin cepat mendapatkan hasil melimpah, ingin cepat dapat income banyak sehingga cepat mendapatkan "derajat" kebabasan finansial. Hal ini dipengaruhi  iklan tentang bisnis online sebagai suatu cara cepat menjadi kaya raya.

Karena dorongan yang salah tadi, maka banyak yang tidak fokus menjalankan bisnis yang sedang dijalaninya. Mereka ingin semua jenis usaha online dijalaninya secara bersamaan. padahal cara ini akan sangat merugikan dirinya sendiri, yang pada akhirnya usaha online yang telah dirintisnya mengalami kegagalan.

Dalam menjalankan bisnis online bagi pemula hendaknya  menjalankan satu jenis secara sempurna, daripada menjanani banyak tetapi  tidak berhasil sempurna.

4. Belajar dari kegagalan

Bisnis online adalah bisnis yang asing bagi kita, karena bisnis online ini sangat trending/baru. Oleh karenanya tidak ada yang sudah pandai kecuali dimulai dari belajar, mempraktekan, mengalami kegagalan, mencoba lagi baru sukses.

Saya yakin seyakin-yakinnya bahwa sekelas internet marketer Anie Ahiera pernah mengalami banyak "kegagalan" dalam proses belajar ilmu internet marketing, bahkan semua para master yang kini betengger menikmati hasil kerajaan bisnis onlinenya, berawal dari proses trial and erorr.

Oleh karena itu pahamilah bahwa kegagalan dalam melakukan take and action dalam bisnis online merupakan proses yang harus dilalui oleh seorang pengusaha, termasuk pengusaha online. Belajar dari kegagalan adalah mental yng harus ditanamkan dalam menjalani bisnis online.

5. Belajar dari Pengalaman

Pengalaman adalah guru yang paling berharga. Mencari pengalaman dan belajar dari pengalaman adalah hal yang harus dilakukan oleh para pebisnis online. Anda dalam memulai bisnis sebaiknya mencari referensi untuk mendapatkan pengetahuan tentang cara berbisnis online yang benar.

Hal ini diperlukan agar memiliki pengalaman dan keterampilan dalam menjalankan bisnis online yang sesuai dengan passion anda, dan menambah instink dan kepekaan anda dalam menjalankan bisnis online, agar mendapatkan kesuksesan sebagaimana yang anda cita-citakan.

Adapun jenis bisnis apa yang dapat dilakukan ?  Dalam dunia internet marketing, banyak sekali peluang yang dapat dilakukan untuk memperoleh penghasilan. Berikut ini jenis bisnis online yang bisa anda pilih sesuai dengan style anda.

Jika anda mempunyai hoby menulis artikel, maka jadilah anda seorang blogger, yakni dengan membuat blog atau website yang dapat dimonitesasi dengan program periklanan seperti google adsense, atau program periklanan lokal seperti kliksaya, klik bank dan lain sebagainya.
Jika anda menyukai bisnis dengan penjualan barang, maka anda dapat membuat toko online, atau anda juga dapat mengikuti program afiliasi atau pun program pemasaran dropshiping.

Jika anda mempunyai kreatifitas membuat produk software seperti ebook, atau pun video tutorial, maka anda dapat menjualnya lewat internet dengan membuat blog/atau website.
Jika anda tidak suka menulis atau pun bisnis online dengan penjualan baik melalui program afiliasi atau dropshiping, anda juga dapat melakukan bisnis online dengan mengikuti program afiliasi PTC yang kita hanya mengkik iklan  di website PTC.

Kesimpulannya bahwa untuk memulai bisnis online bagi pemula memerlukan pembelajaran, ketekunan dan kerja keras. Dan bagi apapun latar belakang anda akan dapat melakukan bisnis online sesuai dengan hoby dan pasion anda.


Demikianlah artikel tentang Tips Sukses Bisnis Online Bagi Pemula, semoga memberikan manfaat bagi anda. Terima kasih atas kunjungannya,
Previous
Next Post »