Mengenal Sistem Pemasaran Affiliasi


Mengenal Sistem Pemasaran Affilasi >> Hampir semua para aktivis broswer yang berhubungan dengan internet marketing, dapat dipastikan mengenal istilah affiliasi. Banyak diantara mereka yang telah melangkah melakukan penjualan dengan sistem affiliasi. Bahkan sistem ini telah menjadi trend yang banyak dimanfaatkan oleh para onwer, karena banyak keuntungan yang terdapat dalam sistem penjualan affilisi.

Adapun strategi affiliasi bertujuan untuk memudahkan seseorang dalam menjual produk di media online dengan cara mengajak pihak lain untuk bergabung atau join dalam memasarkan produk dengan perjanjian adanya pemberian fee yang didapatkan oleh penjual.

Pemasaran afiliasi adalah sistem pemasaran barang atau jasa milik pihak ke-3, dengan sistemnya menjual produk orang lain untuk mendapatkan profit. Melakukan pemasaran affiliasi membutuhkan keahliann dan trik tertentu, perlu ketekunan, kesabaran. sehingga anda mendapatkan keuntungan yang diharapkan.

Pemasaran afiliasi merupakan salah  satu sumber penghasilan dari internet marketing . Bagi para pemula bisnis afiliasi menjadi salah satu pilihan yang tepat, karena akan cepat mendapatkan profit.

Sistem pemasaran dengan affiliasi sangat menguntungkan baik pihak perusahaan maupun pihak penjual, terlebih dengan banyaknya kegiatan blogger yang telah memiliki blog dengan pengunung yang banyak, maka mereka memanfaatkannya dengan penjualan produk melalui sistem affilaisi. Cukup dengan mengajak atau merekomendasikan produk kepada coustumer anda maka akan mendapatkan penghasilan jika ada terjadi transaksi melalui link referral kita.

Dengan membangun website profesional  kita dapat memasang banner program affiliasi yang apabila pengunjung mengclick link banner, maka  akan dibawa ke website utama yang mengadakan affiliasi, dan apabila  melakukan pemesanan, maka kita akan mendapat  komisi yang telah ditentukan.

Keuntungan Affiliasi

1. Bisnis Tanpa modal

Bisnis affiliasi adalah bisnis kemitraan yang di bangun oleh pemilik barang dengan memberi kesempatan bisnis kepada pihak lain untuk memasarkan produk atau jasa. Secara otomatis  bisnis ini membuka peluang memasarkan produk dengan cata memberikan link menuju website utama. Dengan dmikian dikatakan maka pihak yang mengikuti program affiliasi tidak membutuhkan modal untuk stok barang ataupun untuk operasional.

Adapun modal yang anda butuhkan  hanya biaya untuk membangun website dan biaya promosi. serta biaya lainnya selain untuk stok produk, karena produk telah disediakan oleh affiliasi merchant.

2. Dapat dijalankan dari rumah

Pemasaran afiliasi ini sangat  terkenal karena adanya ide bekerja dari dasar rumah, anda bebas mengendalikan bisnis dari mana saja anda berada, dan bebas  untuk  mengatur segalanya. Bisnis dengan sistem ini sangat berkembang pesat dan banyak para internet marketer yang telah mendapatkan hasilnya.

Disini anda dituntut untuk mencari pelanggan  guna menawarkan  produk atau jasa,  anda perlu strategi  dengan cara yang cerdas, sehingga pelanggan berminat untuk melakukan pemesanan.

Langkah-langkah bisnis affiliasi 

1. Mendaftar program Affiliasi

Langkah pertama untuk menjalankan program affiliasi adalah mendaftarkan diri pada website yang membuka kesempatan dengan program pemasaran affiliasi. Disini anda harus mengisi data yang diperlukan, termasuk di dalamnya pilihan cara pembayaran komisi.
Disamaping itu biasanya dalam program pemaasaran affiliasi ini adanya agrement yaitu dokumen kesepakatan yang mengikat kedua belah pihak yang berisi tentang syarat dan ketentuan yang disepakati bersama. Setelah kedua belah pihak menyatakan persetujuan terhadap Afiliasi Agreement tersebut, maka afiliasi merchant akan memberikan sebuah link affiliasi, yang dapat digunakan untuk promosi.

2. Mempromosikan  Link affiliasi 

Langkah berikutnya adalah mempromosikan link affiliasi yang dapat di  pasang dalam website atau blog, yang anda bangun (baca membangun website profesional  dan Artikel terkait lainnya  Membuat Toko Online di Blogspot

Ketika website  anda ada pengunjung yang dayang dan mengeclick link affilasi, maka akan dibawa ke website utama, kemudian jika terjadi pembelian maka sistem secara otomatis merekam link affilasi yang masuk, dan berikutnya anda akan meendapatkan komisi penjualan.
Previous
Next Post »