Peluang Bisnis Online tanpa Modal


Peluang Bisnis Online tanpa modal >>  Seiring dengan perkembangan tehnology komunikasi, dengan munculnya perkembangan tehnology internet, maka perkembangan pengguna layanan ini semakin hari semakin berkembang pesat. Sejalan perkembangan tersebut, para pebisnis memanfaatkan peluang tersebut untuk memasarkan produk mereka dengan istilah yang terkenal dengan sebutan e-commerce.

Perkembangan berikutnya bahwa para pebisnis yang semula bergerak untuk memasarkan produknya secara konvensional, maka mulai bergerak menggunakan dunia internet atau yang dikenal dengan online.  Setiap orang dari kita yang memiliki koneksi internet, maka dapat mengakses pemasaran secara online, sehingga kemungkinan perkembagannya semakin hari semakin pesat.

Diakui atau tidak bahwa seluruh kegiatan yang dinamakan bisnis baik online maupun offline/konvensional, hal pertama yang menjadi kendala adalah modal. Orang merencanakan bisnis yang sangat menjadi pertimbangan adalah modal. Berapa modal yang dibutuhkan dan berapa modal yang tersedia, dan berapa kekurangannya. Untuk itulah pantas mengapa banyak orang yang mencari peluang bisnis (online) tanpa modal.

Baik bisnis online maupun bisnis konvensional  dapat dilakukan tanpa modal, misal di bisnis offline/konvensional seperti jadi mekalar. Jadi makelar hanpir tanpa modal, hanya mengandalkan kemampuan untuk menjualkan barang milik orang lain.  Ada banyak peluang usaha online yang dapat anda lakukan tanpa anda di bebani dengan kendala modal. Apalagi di tengah sebagian masyarakat yang masih apriori dengan kehadiran bisnis online karena ditengarai sebagai bisnis spam, maka memilih bisnis online tanpa modal adalah solusi tepat atas keraguan tersebut.

Seringkali kita berpendapat bahwa untuk memulai bisnis hal yang pertama harus dipersiapkan adalah modal, beragam rencana untuk memulai bisnis dengan ide-ide brilian, namun semuanya tidak dapat dijalankan, karena faktor permodalan baik memang karena kurang atau pun karena tidak ada sama sekali. Namun dengan perkembangan dunia internet yang sangat canggih, hari ini bisnis dapat dilakukan melalui media online, dengan beragam program pemasaran yang tidak diperlukan banyak modal atau bahkan dapat dijalankan tanpa memerlukan modal.

Ada beberapa peluang bisnis online tanpa modal dan tanpa resiko yang dapat anda pilih utuk memulai bisnis online yaitu :

1. Menjual produk milik orang lain (Affiliasi dan dropshping)

Dengan menjual produk orang lain baik affiliasi atau dropshiping, anda tidak  perlu menyediakan modal sama sekali, tidak perlu mengurus support sistem, tidak perlu mempunyai stok produk karena produk disediakaan oleh supplier/produsen.Anda dapat  menjual produk  fisik seperti baju, sepatu, elektronik, dsb. dan juga dapat menjual produk orang lain dalam bentuk digital seperti ebook, video, dan membership.

Anda cukup memiliki toko online untuk menjual produk, dan anda mendaftarkan diri pada untuk menjadi member affiliasi maupun dropshiping biasanya bersedia mengirimkan pesanan kepada kostumer anda, atas nama  anda.

Banyak sekali Toko Online yang menyediakan program reseller dan dropshiping, jika anda melakukan pemesan dari coustomer anda maka anda, maka mereka bersedia mengirimkan barang kepada coustumer atas nama anda. Kecuali anda dapat menjual prosuk yang bersifat fisik, anda juga dapat menjual produk-produk digital seperti vedio, ebook, maupun scrip.

2. Menjadi Penulis kontent blog

Salah satu peluang usaha/bisnis online yang dapat mendatangkan profit adalah menjadi penulis konten blog. Keahlian  menulis sebuah artikel tentang suatu massalah  akan membuat anda  menjadi penulis blog professional. Hari ini banyak bermunculan penulis-penulis muda yang sangat potensial yang meramaikan dunia tulis menulis.
Dengan perkembangan dunia website, maka banyak sekali yang membutuhkan konten website baik berupa  teks, gambar, maupun  video. Anda bisa menekuni sumber pendapatan ini dengan syarat  memiliki kemampuan dalam menulis artikel, membuat video.
Karena keterbatasan waktu banyak  pemiliki website yang membeli kontens yang mereka butuhkan untuk website mereka.

3. Jasa Pembuatan Website

Bisnis pembuatan website hari ini muncul sebagai jawaban atas banyaknya orang yang tertarik di bisnis online namun mempunyai keterbatasan baik waktu atau tehnis untuk membuat website, Bisnis jasa pembuatan website ini sangat tepat  bagi anda yang memiliki kemampuan dalam membangun sebuah website atau blog.
Dengan kemampuan membuat blog yang profesional anda akan menjadi salah satu daya tarik mereka untuk menggunakan jasa anda, apalagi dengan   WordPress, ada banyak sekali themes/ template yang siap pakai dan unik, baik yang gratis maupun yang berbayar dengan tampilan yang profesional.

Pada tahap awal  mungkin Anda merasa kurang mampu menjalankan bisnis ini, namun lama kelamaan  Anda sudah terbiasa membuat sebuah website/ blog yang bagus, tentu calon pembeli Anda tidak melewatkan untuk menyewa jasa Anda.
Baca Membuat Toko Online di blogspot

4. Menjadi Blogger

Menurut wikipedia yang dinamakan blogger adalah penulis atau jurnalis yang mencatat berbagai informasi dalam sebuah blog, baik berupa blog pribadi maupun kelompok, dalam aneka kategori pembahasan. Dalam prakteknya menjadi blogger adalah dengan memonitesasi blog yang anda bangun untuk menjadi publisher adsense, dimana program adsense ini sangat populer dikalangan blogger, dan telah banyak para blogger yang marup pundi-pundi dolar setiap harinya.

Untuk menjadi seorang publisher dengan syarat dan ketentuan sbb;

Membangun website atau blog. Anda dapat menggunakan platform gratisan dengan menggunakan layanan blogspot.com. Dengan menggunakan platform blogspot anda tidak perlu membeli domain dan hosting. Buatlah blog dengan memilih niche blog yang anda sukai atau sesuai dengan keahlian anda. Buatlah postingan antara 30-50 postingan, setelah berumur 2 bulan lebih anda dapat mendaftarkan untuk memperoleh persetujuan google adsense.

Setelah mendapat akun adsense, maka anda harus mengelola website agar mendapatkan income, caranya dengan menulis postingan secara kontinue. Semakin banyak artikel dalam website anda maka akan mendapatkan trafik yang banyak juga, sehingga memungkinkan mereka mengklik iklan adsense anda.

Menjadi blogger dapat menjadikan sebagai pilihan sumber penghasilan, dengan membuat blog yang menyajikan berbagai informasi yang dibutuhkan pengguna layanan internet, maka akan mendatangkan trafik, dan uungnya akan mendatangkan uang. seperti  Varizal amir pemilik situswww.indoamaterasu.com,  yan Surachman pemilik situs indomangga.blogspot.com,  Agus Ramadhani pemilik situs oom.com  dan banyak lagi penulis blog yang sukses.

Demikianlah arikel sederhana tentang Peluang Bisnis Online tanpa Modal, semoga memberikan manfaat bagi anda.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Yose Suparto
AUTHOR
2 Januari 2019 pukul 21.00 delete

Hashtag Option merupakan Platform Trading Forex Terpercaya. Terdapat akun pembelajaran terkreditkan 10juta dan bonus 10%** minimal deposit 50.000,-. Penarikan Paling Tercepat. Rasakan pengalaman trading yang Light di HashtagOption

Reply
avatar