7 Alasan Memilih bisnis Online




7 alasan memilih bisnis Online >> Sejalan berkembangan zaman di dunia tehnology komunikasi yakni dengan munculnya tehnology internet, maka seakan dunia dibuat mudah. Beragam informasi yang terjadi dibelahan dunia sebelah sana, pada detik yang sama maka akan tersebar ke seantero jagad raya. Begitu cepat, seluruh pihak dapat mengaksesnya, bahkan mereka pun dapat membagikannyaaa kembali ke seluruh jaringan mereka dengan beragam media sosial.

Adalah media terbesar yakni facebook, twitter, google plus dan yang lainnnya  mempunyai peran yang sangat besar dalam penyebaran informasi. Beragam informasi menjadi bahan pembicaraan diberbagai media sosial, sehingga muncul adanya tag populer.

Disamping itu, dengan adanya para blogger yang menyediakan berbagai informasi termasuk di dalamnya informasi yang berhubungan dengan bisnis onnline, memberikan warna tersendiri. Para pengguna internet jika akan mecari berbagai informasi, maka mereka cukup mengetikan kata kunci di mesin pencari, maka mbah google akan menyajikan informasi yang dibutuhkan lengkap dengan alamat url websitenya. Oleh karenanya jangan heran perkembangan berikutnya merambah pada dunia bisnis, yang dikenal dengan bisnis online.

Para pelaku bisnis telah menggunakan beragam kemudahan fasilitas internet guna menjalankan bisnis online, dan jangan heran mereka telah meraup income yang besar bahkan terus akan membesar. Kali ini saya akan share tentang 7 alasan memilih bisnis online, berdasarkan pengalaman saya. Bisnis online merupakan bisnis yang sedang booming, dulu ketika saya masih sekolah  25 tahun yang lalu, tidak pernah mendengar istilah bisnis online atau internet marketing, seperti sekarang ini.

Harus disadari bahwa hari ini pengguna layanan internet sangat berkembang pesat, dari hari ke hari akan terus bertambah dan terus bertambah. Bagi anda yang selama ini  berbisnis konvensional hendaknya melihat bahwa ini potensi pasar, jika anda gunakan pasti anda akan memperlebar jangkauan pemasaran. Karena dengan mengonlinkan bisnis anda berarti  memanfaatkan potensi pasar yang sangat besar ini. Bukankah pebisnis itu selalu mencari peluang pasar?  Peluang pasar yang sangat besar  sekarang ada  di depan mata dan ini merupakan alasan memilih bisnis online.

Bagi anda yang masih sibuk cari kerjaan…. wah.. suer anda harus take and action online bussines. Kenapa? Persaingan mencari pekerjaan sekarang sangat ketat, bahkan super ketat. Sabar…. anda tetap bersaing mencari kerjaan tapi yang satu ini jangan anda anggap remeh ya… bisnis online.
Harus diakui bahwa mencari penghasilan yang layak untuk memenuhi kebutuhan hidup agak berat, apalagi untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya kebebasan finansial. Hari ini masih setumpuk masalah dengan pengangguran, maka bisnis online menjadi alternatif pilihan.

Bagi anda yang penghasilannya masih pas-pasan, dan anda harus mencari tambahan sana sini, sehingga terkadang ketika anda kerja di kantor kecapean, maka memulai bisnis online sebuah alternatif tepat,  pelajari bisnis online  terus take and action.

Ada 7 alasan mengapa memilih bisnis online yaitu

1. Memiliki Pasar Global

Bisnis Online adalah bisnis yang mempergunakan sarana internat sebagai media online, sehingga menjangkau seluruh wilayah tanpa kecuali, selama ada sarana komputer dan jaringan broswer. Dalam  pemasarannya menjangkau seluruh wilayah tanpa anda harus datang ke tempat tersebut, Anda cukup duduk manis di depan komputer sambil melayani pelanggan anda.

Dengan membangun sistem,  bisnis akan berjalan menjangkau seluruh wilayah tanpa kecuali, selama ada fasilitas broswer dan jaringan internet, sehingga anda mempunyai kesempatan yang sangat besar untuk mendapatkan  profit yang banyak dan tak terbatas. Maka pantas jika pebisnis online banyak yang telah meraih income yang banyak di luar perkiraannya miliaran bahkan trilyunan.

 Sementara  bisnis konvensional pangsa pasar sangat terbatas disekat dengan geografis.

2. Pemasaranya berlangsung selama 24 jam non stop

Bisnis online kegiatan pemasarannya berlangsung selama 24 jam x 7 hari dalam seminggu, walau anda sendiri sibuk dengan bekerjaan atau kegiatan yang lain, ini alasan ke2 memilih bisnis online. Bisnis online ini menggunakan layanan internet yang berlangsung tanpa henti, sehingga jika anda memasarkan produk/jasa dapat diakses kapan pun selama 24 jam.

Coba anda bandingkan dengan bisnis konvensional. anda harus membuka toko dari jam 06.00 pagi sampai 16.00 misalnya, maka ketika toko anda ditutup secara otomatis proses pemasarannya  berhenti total, sementara pada bisnis online berlangsung terus menerus, dan ini akan membuka kemungkinan keberhasilan yang jauh lebih besar.

3. Modal Kecil

Dibandingkan dengan bisnis offline/konvensional, memulai bisnis online dengan permodalan yang  jauh lebih kecil. hanya komputer atau lektop dilengkapi modem atau langganan inernet, anda sudah dapat memulai bisnis online. Membangun situs/website /toko online dengan menyewa domain dan hosting setahun tidak lebih dari Rp 500.000,- anda sudah dapat melakukan penjualan produk atau jasa. Baca Mengenal pemasaran sistem dropshiping

Sementara dalam bisnis konvensional/offline dibutuhkan permodalan yang sangat besar puluhan juta bahkan ratusan juta, belum juga untuk sewa tempat atau kecukupan stok, anda harus mengeluarkan  modal yang tidak sedikit, untuk menggaji karyawan dan biaya operasional.

4. Bisnis online layak dilakukan oleh semua kalangan

Bisnis online sangat mudah untuk menjalankannya, siapa pun dan apapun latar belakang anda, rumah tangga, pelajar, pegawai pejabat birokrat, profesor juga OK, bahkan yang gaptek sekalipun dijamin 100 %   pasti mampu asalkan mau belajar dan bekerja keras. Ilmu bisnis adalah ilmu praktek, bukan sekedar teori yang terdapat dalam buku.

Bisnis online dijalankan dan dikendalikan dari rumah atau tempat dimana anda berada, sehingga bagi anda yang mempunyai kesibukan sebagai karyawan atau pun bebisnis konvensional akan dapat mengendalikan bisnis dengan baik. Yang terpenting dalam mempersiapkan bisnis online adalah memindset  bisnis online, apapun kedudukan atau status anda.

5. Tidak Membutuhkan Tempat Khusus

Bisnis online adalah bisnis yang sangat fleksibel, sehinga  tidak membutuhkan tempat khusus seperti kegiatan bisnis konvensional, juga tidak membutuhkan gudang khusus. Memang ada jenis bisnis online yang membutuhkan tempat barang/gudang tapi hanya sekedarnya saja.Hal yang sangat penting dan harus dipersiapkan adalah  meja dan kursi, lektof dan perlengkapannya, anda sudah dapat menjalankan bisnis online yang menjangkau seluruh wilayah.

6. Biaya Operasional minim

Bisnis online biaya operasionalnya sangat minim, hanya untuk Internet dan listrik dan gajih beberapa karyawan anda sudah mempunyai perushaan yang siap menjalankan kegiatan bisnis.Karena media yang dipakai hanya internet maka biaya  operasionalnya juga hanya untuk  langganan internet dan listrik.

7. Mempunyai Prosfek yang sangat bagus

Seperti kita ketahui bahwa pengguna layanan internet dari waktu ke waktu semakin bertambah, maka potensi pasar bisnis online semakin bertambah dan akan terus bertambah. Oleh karena itu bisnis online mempunyai prosfek yang sangat besar.

Itulah 7 alasan mengapa memilih bisnis online, semoga memberi manfaat, dan jika anda ingin menambahkan atau bertanya anda dapat mengisinya pada kolom komentar yang disediakan.

Previous
Next Post »