Tips Sederhana Untuk Memaksimalkan SEO Website



Tips Sederhana Untuk Memaksimalkan SEO Website >> Saya yakin bahwa semua blogger menghendaki website atau blog miliknya menduduki rank 1 pada mesin pencari / search engine, baik pada google, bing, yahoo atau pun mesin pencari lainnya. Namun tentu untuk mencapai hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah dan juga bukanlah sesuatu yang tidak mungkin kita tidak bisa lakukan. maka untuk itu diperlukan tehnik SEO. Walaupun ilmu SEO ini bukanlah ilmu pasti, namun setidaknya telah banyak website yang berhasil nongkrong di urutan teratas mesin pencari dengan menerapkan tehnik SEO.
Jika anda melakukan broswing tentang tehnik SEO maka akan anda temukan banyak sekali informasi yang disampaikan oleh para master seo, yang secara umum dapat dikategorikan pada 2 bagian yakni :
  1. Optimasi On Page
  2. Optimasi Off Page.
Berikut ini Tips Sederhana Untuk Memaksimalkan SEO Website yang dapat dilakukan untuk mendapatkan hasil maksimal dalam mesin pencari /search engine :

1.Lakukan Riset Keyword

Melakukan riset keyword adalah langkah pertama dalam perencanaan membangun website, terutama website yang berhubungan dengan bisnis. Langkah ini sangat penting guna mencari informasi seberapa banyak orang yang mencari informasi yang berkaitan dengan kata kunci yang mereka ketik pada mesin pencari.  Caranya adalah dengan menggunakan fasilitas google yakni dengan menggunakan Google Adwords: Keyword Tools, yang  disediakan oleh Google secara gratis.

2. Pilih Domain dari keyword

Dengan memilik domaian dari kata kunci akan membantu  mesin pencari dalam menampilkan hasil pencariannya darai kata kunci yang diketikan oleh para pengguna. Memang ini bukanlah sesuatu keharusan bahkan ada yang menyatakan bahwa setelah update algoritma penguin beberapa waktu yang lalu  ada yang berpendapat  keywords on domain adalah sesuatu yang tidak baik / buruk karena bisa dianggap sebuah SPAM oleh search engine, tapi menurut banyak kalangan sangat membantu dalam usaha SEO website.

3. Gunakan Permalink dengan tepat

Hendaknya dalam menggunakan permalink harus dilakukan dengan tepat, karena akan membantu dalam usaha optimasi website anda. Kalau anda menggukanan platforma wordpress maka anda dapat melakukan settingan permalinks untuk postingan  menggunakan custom struktur seperti ini /%postname%/ atau /%postname.html

4. Instal Plugin SEO

Adalah sangat tepat jika anda menggunakan platform wordpress, karena anda  dapat menginstal plugins pendukung, termasuk plugin yang dapat membantu SEO, seperti :
  •  Yoast WP SEO atau All In One SEO Pack
  • Google XML Sitemaps
  •  SEO Friendly Images
  •  Dsb.
5. Updeta Konten secara berkala

Untuk dapat menghasilkan rakn tinggi pada mesin pencari, maka anda hendaknya melakukan update konten secara berkala, lakukan update setiap hari atau anda dapat membuat jadwal memposting artikel sesuai dengan kebutuhan.

6. Konten berkualitas

Buatlah konten yang berkualitas yakni yang original, artinya konten adalah karya tangan anda sendiri bukan sebagai plagiat, karena google sangat menyukai konten yang orisinal. Disamping itu, hendaknya anda menulis artikel dengan jumlah kata di atas 500 kata, bahkan akan lebih baik jika postingan mencapai 1000 kata, karena akan merajai pada hasil pencari google.

7. Shera pada Medsos

Ketika anda melakukan postingan artikel, maka anda dapat menshare atau membagikan pada media sosial milik anda yang kemudian secara otomtis akan tampil pada medsos akun milik Anda.  Buatlah akun pada beberapa media sosial seperti facebook, twitter, google plus, ataupun yang lainnya.

8. Bangin Backlinks Berkualitas

Seperti kata pakar bahwa Algoritma search engine akan berubah dari waktu ke waktu, namun yang tidak akan pernah berubah dalam usaha SEO adalah backlinks. Oleh karenanya dalam membangun backlinks hendaknya membangun backlinks yang berkualitas. Lakukan secara kontinyu sehingga secara bertahap anda akan menrasakan hasilnya.

9. Lakukan Blogwalking

Istilah blogwalking tentu sudah tak asing lagi, yaitu Kegiatan blogwalking atau berkunjung ke blog milik orang lain, dengan maksud untuk mengambil manfaat sebanya-banyaknya dan sebaik mungkin  dalam usaha SEO website anda. Kegiatan blogwalking yang anda lakukan jangan hanya sekedar berkunjung ke blog milik  orang lain saja, tetapi anda dapat menyerap ilmu atau informasi yang disampaikan oleh pemilik blog, kemudian anda memberikan komentar yang baik, bukan SPAM, dan pada gilirnannya anda pun akan mendapat kunjungan dari mereka.

Ke-9 langkah di atas adalah suatu usaha untuk memaksimalkan SEO website dan merupakan usaha wajib yang hasrus dilakukan jika ingin menghasilkan rank tinggi pada mesin pencari atau search engina.
Demikian artikel sederhana tentang Tips Sederhana Untuk Memaksimalkan SEO Website, semoga memberikan manfaat bagi anda semua, dan terima kasih atas kunjungannya.
Previous
Next Post »