Tips Mendapatkan Uang Dari Blog Gratisan


Tips Mendapatkan Uang Dari Blog Gratisan >>  Blog adalah merupakan suatu media yang sangat berguna untuk menampilkan beragam informasi. Menurut wikipedia yang dinamakan Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. (wikipedia)

Orang membuat blog beragam motivasinya, ada yang sekedar hoby untuk menyampaikan informasi, ada yang hanya iseng atau ada juga yang memang membuatnya untuk perusahaan atau bahkan untuk berbisnis memasarkan produk lewat internet. Disaamping itu, blog juga dapat digunakan untuk mendapatkan penghasilan dengan cara mengikuti program penayangan iklan seperti dari google adsense, ataupun dari yang lainnya.

Terus dapatkah membuat blog gratisan untuk mendapatkan uang? ya dapat, karena untuk membuat blog ada yang menggunakan platform gratisan yakni dengan blogspot.com. Dengan menggunakan platform blogspot, anda dapat membuat blog tanpa harus membeli domain dan hosting, allias gratis tis tis, tanpa mengeluarkan uang sepeserpun, terlebih banyak sekali elemen blog yang dapat di dapat secara gratis, seperti template.

Mendapatkan penghasilan melalui media internet adalah sangat mengasyikan, karena disamping kita yang mengatur pola pekerjaan, juga dapat dikerjakan dari rumah dan dapat selalu bersama dengan keluarga. Oleh karenaya hari ini banyak yang menjadikan aktiffitas ngeblog sebagai pekerjaan, sehingga mereka full blogger, seluruh waktunya diguanakan untuk ngeblog.

Terus bagaimana caranya untuk mendapatkan uang dengan cara gratisan?  Pasti bagi sebagian kebanyakan orang masih bingung.. yup tenang saja, anda teruskan membacanya...  Jika anda ingin mempunyai penghasilan dari ngeblog maka anda harus mengikuti tahapan-tahapan berikut :

Buatlah blog dengan platform Blogspot.
Untuk membuat blog ada yang dengan gratisan artinya anda tidak harus menyewa domain dan juga menyewa hosting, dan ada juga dengan cara membeli/menyewa domain dan hosting di registran, Jika anda menghendaki blog yang gratis, maka anda cukup membuatnya dengan menggunakan platform gratisan yakni dengan menggunakan blogspot.

2. Menentukan topik blog/niche.

Ketika anda akan membuat blog, maka anda harus menentukan pilihan topik blog/niche blog yang akan menjadi pokok bahasan dalam blog anda.  Anda sebaiknya memilih topik blog yang menjadi keahlian anda, atau yang sesuai dengan hoby anda. Jika anda tidak mempunyai keahlian spesifik maka anda dapat membuat blog gado-gado artinya blog yang membahas banyak topik, apa saja yang anda sukai dan kehendaki maka tulislah menjadi artikel, apa saja yang ingin anda tulis, maka anda tinggal menulisnya sebagai artikel.

3. Menulislah secara konsisten.

Ketika anda sudah memutuskan untuk membuat blog, maka hendaknya anda menulis konten dengan konsisten, artinya anda harus terus menulis sesuai dengan topik yang menjadi topik pilihan yang anda pilih. Anda dapat menulis artikel sesuai dengan kemampuan dan kesanggupan anda, jika anda tidak mampu minimal sehari satu artikel, maka anda dapat membuatnya target sendiri. Namun jika anda bermaksud akan menjadikannya untuk dimonetisasi ke Google Adsense, maka hendaknya anda menyusun artikel minimal setiap hari satu artikel, lebih banyak lebih baik.

4. Daftar sebagai publisher google Adsense.

Setelah anda membuat artikel dengan jumlah minmal 20 artikel atau lebih anda dapat mendaftarkannya menjadi publisher google adsense. Tunggu umur blog hingga berumur sekitar 2 bulan atau lebih.

5. Pelajarilah Kebijakan google Adsense.

Ketika anda akan memutuskan diri untuk menjadi publisher maka anda harus memahami kebijakan google adsense, maka untuk itu pelajarilah dengan secara seksama agar apa yang anda lakukan sesuai dengan kebijakan google adsense.

6. Jika anda sudah mendaftar menjadi publisher, dan anda telah mendapatkan persetujuan, maka anda akan mendapatkan akun adsense, yang didalamnya terdapat kode iklan yang harus anda pasang pada blog anda. Jika anda pasang kode iklan tersebut, maka iklan google adsense akan muncul pada blog anda, dan ketika pengunjung datang ke blog anda, kemudian mengklik iklan, maka anda akan mendapatkan penghasilan sebesar nilai CPC (cost per clik) yang secara otomatis akan terus dikomulatifkan secara berkala pada akun anda.  Setelah anda mendapatkan jumlah ambang batas yakni US $ 100, maka baru penghasilan adsense anda dapat dicairkan.

7. Jaring pengunjung sebanyak-banyaknya. Untuk mendapatkan penghasilan dari adsense, maka anda harus menghadirkan pengunjung ke blog sebanyak-banyaknya. Caranya yakni dengan memperbanyak konten atau artikel, mengoptimasi SEO blog baik seo onpage maupun seo offpage. Anda juga harus mempromosikan blog melalui media sosial baik facebook, twiitter, tumbllir ataupun yang lainnya. Disamping itu anda juga dapat mempromosikan blog pada media iklan berbayar atau dengan cara gratis.

Simak artikel :


Demikian artikel sederhana tentang  Tips Mendapatkan Uang Dari Blog Gratisan, semoga memberikan manfaat bagi anda,
Previous
Next Post »