Tips Memilih Template Blog Yang Cocok Untuk Adsense


Tips Memilih Template Blog Yang Cocok Untuk Adsense  >> Membuat blog untuk bermain adsense  sepertinya berbeda dengan membuat blog yang tidak diperuntukan khusus adsense, walaupun sebenarnya blog untuk bermain adsense dengan yang tidak untuk bermain adsense semestinya sama saja harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Namun karena pertimbangan space iklan yang harus disediakan, maka template khusus untuk blog yang akan digunakan adsense harus cocok dengan space iklan yang akan disediakan. Pertimbangannya adalah bagaimana agar blog yang dibangunnya memungkinkan untuk  mendapatkan pendapatan adsense secara maksimal.

Sesungguhnya besarnya pendapatan dari blog yang bermain adsense ditentukan beberapa faktor, yaitu selain konten yang berkualitas, traffic, dan template yang digunakan. Berdasarkan pengalaman para blogger yang menjadi publisher google adsense bahwa template yang tepat sangat mempengaruhi besar kecilnya penghasilan dari adsense. Untuk itu kesalahan dalam memilih template maka akan berakibat minimnya penghasilan dari adsense. Baca selengkapnya

Template yang cocok untuk adsense

Adapun template yang cocok untuk adsense itu yang memiliki kretiria sebagai berikut :

1. Mempunyai lebarnya minimal  970 px

Untuk dapat menarik perhatian pengunjung blog yang kemudian diharapkan mengklik iklan, maka anda dapat memilih template yang memiliki lebar minimal  970 px. Dengan memiliki lebar minimal 970  px, maka template dengan space iklan yang disediakan dapat mengundang banyak klik pada iklan.

2. Mobile Friendly


Yang dimaksud  mobile friendly adalah themplate yang dapat mendukung kenyamanan akses via perangkat mobile dan juga  tidak terbatas hanya pada penyajian konten website/blog saja, tapi juga mencakup penyajian konten website yang mendukung perangkat mobile (smartphone, tablet, dan jenis gadget lainnya).

3. Template yang strukturnya baik

Hendaknya anda memilih template yang memiliki struktur H1, H2, H3 dst dengan baik. karena akan lebih disukai oleh search engine. Apabila hal ini terjadi bahwa memungkinan untuk page one sangat terbuka lebar, sehingga bila postingan atau blog kita sudah berada di page one,maka akan mendapatkan banyak visitor  sehingga terbuka  kemungkinan mendapatkan klik pada iklan pun sangat besar.

 4. Template yang bersifat simple
Hendaknya anda memilih template yang bersifat simple dan sederhana, artinya tidak banyak variasinya, tetap menarik dan elegan.

4. Template loadingnya yang cepat (Fast Loading)

Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam memilih template adalah memilih template yang loadingnya cepat atau cepat terbuka ketika pengunjung mengklik alamat webnya. Hal ini tentu sangat disukai oleh visitor, sebaliknya tempale yang lambat loadingnya justeru akan ditinggalkan visitor, sehingga mereka enggan untuk mengklik iklan yang kita tayangkan.

5. Template yang responsive

Yang dimaksud Responsive Web Design adalah sebuah teknik yang dipergunakan untuk membuat layout website dapat menyesuaikan diri dengan tampilan device pengunjung, baik ukuran maupun orientasinya. Tampilan tempale akan selalu sesuai dengan devise visiator baik  di desktop komputer dengan tampilan yang diakses melalu SmartPhone.

Baca selengkapnya artikel berikut :


Demikianlah share tentang tips memilih template blog yang cocok untuk adsense. semoga bermanfaat dan membantu anda dalam membangun blog untuk adsense.
Previous
Next Post »