Hal-hal Yang Harus dilakukan Pada Review ke-2


Hal-hal Yang Harus dilakukan Pada Review ke-2 >> Sampai saat ini minat blogger untuk menjadi publisher google adsense adalah sangat besar. Terlebih setelah mereka membaca banyak kisah sukses para bloggger yang menjadi publisher adsense, karena memang para blogger sengaja memposting tentang kesuksesan mereka yang berhasil meraih ratusan atau bahkan ribuan dolar setiap bulannya. Dengan demikian, pantas kalau status publisher adsense banyak yang mengidam-idamkan.

Namun ternyata untuk menjadi publisher google adsense, ternyata bukanlah sesuatu yang mudah. Walaupun secara teori telah banyak digambarkan oleh banyak master adsense tentang proses menjadi publisher, tapi nyatanya dalam praktek memperoleh akun adsense sangatlah sulit. Diantara mereka ada yang ditolah  3 atau bahkan 10 kali, bahkan ada seorang blogger untuk mendapatkan akun adsense, ia harus mendaftarkan sampai ditolak sabanyak 60 kali. Namun akhirnya ia mendapatkan juga setelah mendaftar yang ke-61 kali. Kuncinya jangan pernah menyerah,

Ketika kita sudah mempunyai website atau blog yang secara persyaratan diprediksi sudah layak didaftarkan untuk memperoleh akun adsense, maka lakukanlah pendaftaran dengab tahapan-tahapan yang telah ditentukan. Setelah itu, maka pihak google adsense akan memberlakukan kepada para calon publisher 2 tahapan review.  Tahapan review pertama adalah tim google adsense akan merevew website yang kita daftarkan.

Meninjau tentang kontennya apakah sesuai dengan kebujakan google adsense atau tidak, jika ternyata dalam kontennya mengandung hal yang melanggar kebijakan google pasti langsung di tolak, seperti misalnya membahas SARA, atau mengundang permusuhan, dan lain-lain. Begitu juga tentang elemen website seperti bagian navigasi atau pun yang lainnya, biasanya review pertama memakan waktu antara 3 - 10 hari. Jika  pada review pertama berhasil, maka dilanjutkan pada review ke 2.

Dalam banyak kasus ternyata banyak sekali calon publisher yang gagal pada tahap review ke 2. Tentu hal ini disebabkan oleh banyak faktor aktar lain konten tidak sesuai dengaan kebijakan google, konten minim, ataupun seabreg masalah yang dijadikan dasar penolakan.  Memang dalam menjalani review tahap ke-2 ini, memberikan pengalam tersendiri bagi para blogger, dan faktanya memang antara yang satu dengan yang lain mempunyai pengalaman yang berbeda-beda.

Ada seorang calon publisher yang sudah mendaftarkan blognya berulang kali, dengan penolakan, Namun tanpa disadari ternyata ada pemberitahuan bahwa akun adsense anda telah diaktifkan sepenuhnya. Ada juga publisher yang mendaftarkan blognya tanpa ada review ke-2, melainkan langsung di approve adsense. Namun secara umum, hal yang harus dilakukan jika anda telah lolos pada review pertama, maka anda akan masuk pada review ke-2 maka hendaknya memperhatikan hal-hal yang dipandang akan mempermudah untuk diterima adsense.

Hal yang perlu dilakukan pada review ke- 2

Biasanya ketika review pertama lolos maka akan masuk pada review ke-2. Dalam tahapan ini biasanya calon publisher diminta untuk menempatkan unit iklan adsense pada halaman website kita. Biasanya space unit iklan yang telah pasang pada tempat yang kita kehendaki berupa ruang kosong, karena iklan adsense belum aktif.  Untuk itu lakukanlah beberapa hal yakni :

1. Menempatkan Unit Iklan

Buatlah unit iklan.  Pada tahapan ini anda harus membuat unit iklan dan menempatkan unit iklan yang anda buat pada halaman website anda,  Caranya masuklah anda pada akun adsense anda, kemudian anda klik iklan saya.  nah di situ anda dapat mengelola unit iklan sesuai dengan yang anda kehendaki.
Ambil kode unit iklan, dan tempatkan pada halaman website anda, anda dapat memasngnya pada bagian sidebar, dan juga pada artikel baik di bagian atas, tengah atau pun bawah.
2. Mengupdate artikel minimal 2 setiap harinya

Dalam review ke-2 anda hendaknya melakukan postingan sebanyak-banyak, minimal anda menulis artikel 2 buah setiap harinya, sampai anda mendapatkan keputusan dari google adsense, tentang status permohonan anda. Memang tips ini bukanlah sesuatu harga mati, karena dalam prakteknya antara satu dengan yang lainnya berbeda. Ada yang hanya memposting satu artikel, bahkan ada yang tidak melakukan postingan namun langsung diapprove.

Hanya secara logika, dengan mempublishkan artiel secara kontinya minimal 2, mereka akan memandang anda serius dalam melakukan update artikel, dan ini menjadi point penilaian tersendiri bagi tim adsense.

2. Jangan pernah mengganti themplate

Dalam masa review ke 2 ini adalah masa yang sangat menentukan, oleh kerananya ketika anda mendaftarkan blog yang sudah lengkap dengan seluruh elemennya, mulai dari navigasi sampai hal yang berhubungan themplate, itu sudah dianggap sempurna. Maka pada tahapan ke dua anda jangan sampai mengganti themplate yang telah anda pilih. Paling anda dapat menghapus themplate yang menumpuk yang tidak terpakai pada dashboard anda.

Simak Artikel :


Demikianlah artikel Hal-hal Yang Harus dilakukan Pada Review ke-2, jangan lupa minta kepada Allah, Dia zat yang maha memegang hati tim adsense, Semoga memberikan manfaat, terima kasih.
Previous
Next Post »