Cara Menghasilkan Uang lewat Blog


Cara Menghasilkan Uang lewat Blog >> Salah satu cara untuk mendapatkan uang melalui dunia online atau dunia maya, adalah dengan cara membuat blog atau website kemudian mendatangkan trafik sebanyak-banyaknya, maka pengunjung yang datang ke website anda, akan memungkinkan terjadinya konvensi yang berujung pada mengalirnya income ke rekening anda. Jika kali ini anda sudah mempunyai blog  dengan bertrafik tinggi, maka kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan tentang cara menghasilkan uang lewat blog dan semoga dapat membantu anda dalam  melakukan usaha untuk mendatangkan uang melalui blog tersebut,

Bahwasanya seiring dengan  perkembangan dunia dalam tehnology incormasi yakni dengan adanya internet yang bayak menjadikan orang-orang memanfaatkannya,  untuk beragam keperluan antara lain untuk sekedar hiburan, atau mencari incormasi, bahkan sekarang banyak yang menggunakan untuk  meraup income atau penghasilan  lewat dunia maya. Untuk mencari income atau  penghasilan lewat internet itu sebenarnya sangatlah mudah jika kita mengatahui ilmunya, dan juga  kita harus tekun dan bekerja keras.

Untuk  mendatangkan uang melalui internet, sebenarnya banyak cara salah satunya adalah dengan cara atau melalui kegiatan blogging. Memang sampai detik ini, banyak orang yang beranggapan bahwa melakukan  aktifitas bloging itu  hanya merupakan kegiatan yang membuang-buang waktu saja, dan dianggap hanya kegiatan yang tidak bermanfaat. Namun bagi anda yang memang serius hendak menggeluti dunia blogging, maka sesungguhnya dibalik kegiatan blogging dapat menghasilkan uang yang menjadi sumber pendapatan bagi mereka.


Memang untuk dapat menghasilkan uang melalui blog diperlukan usaha yang dilakukan secara serius, karena menghasilkan uang melalui blog tidak dapat dilakukan dengan cara instan. Adalah  sangat tidak mungkin jika anda mengharapkan untuk mendapatkan penghasilan yang besar, sementara blog yang anda miliki belum mempunyai pengunjung yang banyak. Oleh karenanya untuk dapat menghasilkan uang melalui blog, maka syarat yang harus ada adalah blog tersebut mempunyai trafik yang banyak. Teruslah anda  menulis konten yang memberikan manfaat bagi pengunjung, dan berikutnya anda hadirkan banyak pengunjung ke blog anda, baru kemudian anda akan merasakan bagaimana pundi-pundi dolar berdatangan ke dompet anda.

Adapun cara untuk mendapatkan income melalui blog atau website adalah sebagai berikut :

1. Menjadi publisher iklan

Salah satu cara untuk menghasilkan uang melalui website adalah dengan cara menjadi publisher iklan, yakni dengan mengikuti program  PPC, PTR, atau pun CPM dengan cara  mendaftarkan diri  pada penyedia layanaa iklan seperti google adsense. Apa yang dimaksud google adsense ?  Google Adsense adalah merupakan salah satu situs pengiklanan online terbesar  milik  perusahaan google. Jika anda mempunyai website atau blog yang memenuhi ketentuan dan kebijakan google adsense, maka anda dapat mendaptarkan diri untuk  menjadi publisher Google adsense.

Memang untuk menjadi seorang publisher di google adsense tidaklah mudah, dan juga juga tidaklah  sulit, walaupun banyak para blogger yang gagal berkali-kali dalam  mendaftarkan blognya, namun hendaknya anda lakukan secara berulang-ulang dengan cara memperbaiki kekurangan blog, daftar lagi dan terus lagi yang pada akhirnya anda memperoleh akun adsense.

Disamping publisher adsense, ada  alternatif lain  misalnya dengan menjadi publisher Popads. Adapun yang dimaksud dengan popads adalah merupakan jaringan periklanan  dengan  berbasis iklan CPM. Memang untuk menjadi publisher popads tidaklah  terlalu sulit seperti Adsense. Syaratnya sangat mudah, yakni asalkan memiliki  blog yang sudah mempunyai  trafik  yang stabil. Jika anda berminat maka anda dapat mengunjungi website   https://www.popads.net /

2. Mengikuti Kontes Seo

Untuk menghasilkan uang dengan blog anda dapat mengikuti kontes seo yakni  suatu perlombaan menulis artikel dengan kata kunci yang sudah ditentukan  oleh penyelenggara  untuk mendapatkan peringkat teratas dalam search engine atau mesin pencari seperti google dan yahoo dan mesin pencari lainya. Untuk mengikuti kontees ini anda diperlukan belajar dan latihan, karena kontes ini biasanya diikuti oleh banyak master-masterz seo.

Biasanya hadiah yang disediakan panitia  tidak tanggung-tangung nilainya bahkan terkadang sampai puluhan juta rupiah, bagi anda yang masih baru hendaknya melakukan pembelajaran dan latihan yang serius sehingga dapat menjadikan anda sebagai pemenang. Suer jika anda memenangi kontes ini, anda akan menjadi rujukan bagi blogger lain yang ingin memperdalam seo.

3. Menjual Produk

Cara lain untuk dapat menghasilkan uang lewat blog adalah dengan menjual barang atau produk atau bahkan dapat anda menjual jasa. Jika anda mempunyai produk maka anda dapat lakukan dengan penjualan. Produk yang dijual dapat berupa produk fisik dapn dapat juga produk non fisik seperti sofware, ebook, ataupun yang lainnya.

Jika anda tidak mempunyai produk sendiri, maka anda dapat menjual produk milik orang lain dengan cara sistem dropshiping atau pun reseller atau bahkan dengan mengikuti program affiliasi.

4. Membuka lapak untuk pemasangan iklan

Cara lain untuk menghasilkan uang lewat blog adalah dengan membuka lapak untuk pemasangan iklan, atau anda menyediakan slot iklan yang akan dipasangi banner yang berisi iklan produk. Disini anda perlu menulis konten-konten yang berisi review produk yang akan dijual tersebut, sehingga orang dengan mudah untuk mengetahui produk yang dijual.

Buatlah blog yang menarik perhatian pengunjung, sehingga akan mendatangkan minat para pemasang iklan, hadirkan trafik sebanyak-banyaknya,  yang mengunjungi blog anda. Saya yakin jika anda mempunai website dengan trafik tinggi, kemudian memiliki tampilan yang elegan, dengan artikel-artikel yang mendukung penjualan produk, maka akan banyak yang berminat untuk memasang iklan di blog anda.

Baca artikel berikut :


Dari ketiga cara menghasilkan uang tersebut, dapat dijabarkan dengan baragam cara, namun jika anda fokus ketiga cara ini maka cukuip membantu bagi anda untuk belajar menghasilkan uang lewat blog.

Previous
Next Post »