Tips Menjalankan Dropshiping



Tips Menjalankan Dropshiping >> Kali ini saya akan sharing postingan tentang Tips Menjalankan Sistem Dropshiping. Yang dimaksud dropshiping adalah sistem penjualan barang atau jasa milik orang lain atau suplier yang dilakukan melalui media online, dan yang melayani produk pesanan berupa pengepakan, dan pengiriman adalah suplier.

Sistem pemasaran dropshiping merupakan solusi bagi mereka yang berminat untuk menjual produk, namun terbentur dengan permodalan dan keterbatasan tehnis operasional. Dengan cara ini terjalin kerja sama antara suplier sebagai pemilik produk atau modal, dengan marketer online yang mempunyai spesialis pemasaran.

Bagi anda yang berniat untuk memulai bisnis online, sistem ini menjadi solusi, karena sistem ini bagi publisher tanpa modal sama sekali. Sebelum terjun melakukan pemasaran sistem dropshiping alangkah baiknya mengenal lebih dalam tentang pemasran sistem dropshiping, apa yang dimaksud bisnis dengan sistem dropshiping, bagaimana cara kerja bisnis dropshiping, apa keuntungan bisnis dropshiping dan hal lain yang yang berhubungan dengan dropshiping.

Sistem Dropshipping yaitu sistem pemasaran produk dimana penjual tidak mempunyai barang, melainkan bekerja sama dengan suplier atau pemilik barang. Apabila terjadi pemesanan oleh costumer, maka penjual melakukan mengirimkan rincian pemesanan barang kepada pemilik barang dan mentranfer sejumlah uang atas harga barang yang dikirimkan kepada costumer.

Sebelum membahas lebih lanjut ada baiknya mengenal istilah dalam sistem pemasaran dropshiping yaitu :

1. Dropshiper yaitu penjual produk yang melakukan memasarkan produk secara online agar mendapatkan pembeli. Cara yang dilakukan yaitu dengan cara membuat toko online, atau melakukan pemasaran melalui facebook.

2. Supplier yaitu orang yang memiliki produk, bisa produsen, distributor maupun grosiran. Biasanya suplier membuka peluang usaha dropshiping, melalui websitenya.

3. Buyer yaitu orang yang membeli barang kepada dropshiper, Bayer ini memesan barang atau produk kepada dropshiper, dan akan menerima kiriman barang dari supplier.

Untuk lebih jelasnya perhatikan alur pemasran sistem dropshiping pada gambar berikut ini skema dropship

1. Tanpa modal

Melakukan pemasaraan sistem ini anda tidak harus menyediakan stok barang, artinya bisnis dropshiping ini tanpa harus menyediakan modal untuk pengadaan barang. Anda sebagai dropshiper hanya fokus pada pemasaran dan melakukan berbagai pomosi.

2. Tidak mengurus yang berhubungan dengan produk pesanan

Keuntungan lain bahwa dengan mengikuti program dropshiping, maka seluruuh penanganan produk ditangani oleh supplier, termasuk di dalamnya pengepakan, pengiriman dan sistem support.

3. Mudah dijalankan

Sakinng mudahnya menjalankn bisnis dropshiping ssehingga Pemula sekalipun bisa menjadi dropshipper. Cukup dengan kemauan dan selalu terus belajar serta fokus pada promosi dan pemasaran, maka akan mudah untuk sukses menjalankannya.

Kekurangan Sistem Dropshipping

Dropshiper tidak dapat memantau setok barang, jalan keluarnya maka dropsshiper harus sering berkomunikasi memantau stok barang yang tersedia, karena dihawatirkan terjadi pemesanan namun barang tidak tersedia.

Baca artikel berikut :
Demikianlah artikel sederhana tentang Tips Menjalankan Dropshiping, semoga memberi manfaat kepada kita semua.


Previous
Next Post »