Tips Sukses Buka Toko Online

Tips Sukses Membuka Toko Online >>  Untuk membicarakan tentang toko online, sebagian masyarakat ada yang alergi sejalan dengan banyaknya penipuan yang dilakukan dengan berkedok menjual produk, sampai-sampai seorang menteri yang masih aktif saat itu, kena juga penipuan. Namun demikian biarlah mereka yang melakukan itu, bagi kita yang menghendaki jualan secara profesional dengan membuka toko online marilah kita lakukan dengan profesional pula.
Walaupun masih banyak sebagaian diantara para calon marketer online yang ragu untuk membuka toko online.

Untuk berbisnis online dengan menjual produk fisik baik menjual produk sendiri ataupun produk milik orang lain,  keberadaan toko online adalah sangat diperlukan.
Bagaimana mungkin tanpa membuka toko online, anda akan dikatakan profesional? Bagaimana mungkin anda menjual produk dapat membangun trus dan  meningkatkan omzet yang melimpah dengan kebanjiran order, kalau anda tidak membangun toko online. Untuk itu diperlukan Toko  Online.


Ada beberapa tips yang harus diperhatikan dalam membuka toko online, yakni :
  • Sistem Belanja yang Sederhana.  Semua coustumer dalam melakukan belanja menghendaki sistem yang sederhana, mudah, dan tidak ribet. Artinya ketika memesan produk sistem ordernya sangat sederhana, mudah, tidak harus mengklik sana-sini yang membuat sistem jadi panjang. Untuk membuat coustumer mudah menghubungi anda maka hendaknya anda mencantumkan nomor HP, BBM maupun chatting.
  • Gunakan Foto Berkualitas Tinggi. Mengupload foto untuk kepentingan toko online dengan yang berkwalitas tinggi adalah merupakan keharusan. Dengan cara ini akan sangat membantu coustomer untuk melihat secara detail produk-produk yang ditawarkan. Untuk menghasilkan foto dengan kwalitas yang sangat baik, ada baiknya anda menggunakan kamera DSLR. Jika anda terpaksa menggunakan jenis kamera pocket  misalnya Canon S90, Canon S95, atau Canon S100, hendaknya dibantu dengan pencahayaan lampu tambahan.
  • Merespon keluhahan Caoustemer dengan Cepat. Harus disadari bahwa caustumer adalah raja. Kepuasan pelayanan adalah kunci keberhasilan. Jangan pernah membiarkan keluhan pembeli yang masuk ke anda, tanggapilah dengan cepat dan berikan solusi dengan baik.
  • Bukalah peluang usaha dengan membuka reseller atau dropshiping.  Untuk meningkatkan omzet penjualan, maka hendaknya anda membuka peluang usaha dengan reseller ataupun dropshing. Dengan cara ini omzet anda akan meningkat pesat bahkan anda akan mempunyai jaringan bisnis yang kuat. Buka peluang mitra usaha Reseller/dropshiphing
  • Dengan membuka peluang mitra usaha maka akan dapat :
  1. Meningkatkan jumlah penjualan.
  2. Menjangkau pangsa pasar yang luas.
  3. Meningkatkan omset penjualan
  • Terus Belajar tentang Internet Marketing. Harus dipahami bahwa Toko Online dapat diakses dengan cara online yang mempergunakan media internet, oleh karena itu hendaknya anda terus mempelajari hal-hal yang berhubungan internet marketing, dan hal-hal yang berhubungan dengan itu.
  • Gunakan Fans Page untuk bisnis anda. Fanspage merupakan salah satu aplikasi yang disediakan oleh facebook untuk membangun sebuah komunitas secara online yang digunakan untuk meningkatkan omzet penjualan bisnis anda. Facebook sendiri merupakan situs jejaring sosial yang banyak penggunanya, sehingga merupakan pangsa pasar yang sangat besar untuk penjualan bisnis anda.
  • Lakukan SEO. Dengan melakukan jurus SEO atau Search Engine Optimization yakni memaksimalkan hasil pencarian dalam mesin pencarian adalah hal yang harus dilakukan untuk mendatangkan trafik. Jika anda berhasil menguasai jurus Seo ini dengan baik, maka anda akan kebanjiran order.
  • Menjual Produk yang banyak di cari. Untuk menentukan  produk yang banyak dicari hendaknya lakukan riset baik melalui google keyword planner atau pun google trend Hindari menjual produk yang mudah didapatkan di toko, pasar, atau tempat yang mudah terjangkau. Begitupun dengan harga jual produk hendaknya tidak terlalu mahal dan tidak juga murah, menurut stusi case kisaran harga antara 250.000 ribu sampai 500.000 ribu.
  • Buat tampilan Desain Toko online yang menarikTampilan toko online adalah hal yang pertama yang akan dikunjungi oleh costumer, bagaimana mungkin anda costumer akan tertarik untuk memesn produk, seandainya tampilan dan desain toko online anda tidak menarik hati mereka. Desain toko online yang tidak  profesional akan mengurangi  tingkat kepercayaan calon pembeli terhadap toko kita.Bangunlah toko online anda seindah mungkin dan nyaman di kunjungi oleh calon pembeli. Buat pengunjung lebih berlama-lama  melihat koleksi produk anda dan buatlah mereka ingin kembali lagi ke toko online anda.
Demikian tips-tips sukses membuka toko online yang sangat berpengaruh dalam meningkatkan omzet penjualan toko online anda. Jika anda akan menambahkan atau bertanya anda dapat meninggalkannya dengan mengisi kolom komentar di bawah ini.

Previous
Next Post »