Tips Menjaga Akun Google Adsense agar Tidak Kena Banned


Tips Menjaga Akun Google Adsense agar Tidak Kena Banned >> Seperti kita mengetahui bahwa google adsense merupakan program periklanan yang menjadi primadona bagi para publisher. Kenapa menjadi primadona ? Faktor utamanya karena telah banyak publisher google adsense yang meraih sukses besar dengan meraup ribuan dolar setiap bulannya. seperti kisah sukses seorang blogger asal Nigeria Linda Ikeji. Baca selengkapnya Kisah Sukses Linda Ikeji Blogger yang Meraih Miliaran Rupiah Setiap Bulannya

Karenanya banyak newbie yang tergoda untuk ikut bermain google adsense. Namun kini untuk menjadi publisher google adsense bukanlah hal yang mudah seperti di awal-awal, namun dituntut memenuhi kebijakan google adsense secara ketat, baik yang menyangkut konten dalam blog ataupun hal-hal lainnya. Oleh karenanya bagi anda yang sudah mempunyai akun adsense, saya memposting artikel khusus Tips Menjaga Akun Google Adsense agar Tidak Kena Banned. Baca selengkapnya Tips Membangun Website yang layak untuk Adsense

Adalah suatu kebanggaan tersendiri ketika anda daftar google adsense dan diterima sebagai publisher. Dengan status tersebut anda berkenan untuk mengelola akun milik anda, yang berisi unit iklan yang akan anda kelola, jumlah pendapatan dan hal-hal lainya yang berhubungan dengan kegiatan adsense anda. Harus dipahami bahwa anda harus super ekstra hati-hati, agar akun adsense milik anda tidak kena banned.

Adapun Tips Menjaga Akun Google Adsense agar Tidak Kena Banned adalah memperhatikan hal-hal berikut ini :

Berkaitan dengan konten :


  1. Harus Original
  2. Jika menyadur karya pihak lain harus menyertakan sumbernya/link
  3. Gambar yang diambil dari sumber lain yang tergolong kategori creative common atau anda menyertakan link sumbernya.
  4. Pemasangan Iklan
  5. Diperbolehkan memasang iklan 3 buah banner
  6. Diperbolehkan memasang 2 unit link iklan
  7. Iklan diperkenankan dipasang di 
          - Bagian Header,
          - Dalam konten postingan
          - Pada sidebar / widget kanan atau kiri
          - Footer

Hal-hal yang dilarang Google bagi publisher adsense dalam kaitannya dengan iklan adsense yaitu :

1. Dilarang memasang lebih dari 3 buah iklan banner
2. Dilarang memasang lebih dari 2 buah iklan link
3. Dilarang memodifikasi kode iklan kecuali diparse
4. Dilarang memasang iklan dalam bentuk pop-up
5. Dilarang mencampur iklan non-Google Adsense yang dilarang oleh Google.
6. Dilarang memasang iklan statis,
7. Dilarang menyamarkan iklan
8. Dilarang meng-klik iklan di blog sendiri
9. Dilarang meletakan iklan yang memancing pengunjung salah klik.
10. Dilarang menyuruh orang lain mengklik iklan
11. Dilarang menggunakan bot yang auto klik pada iklan.
12. Dilarang memasang iklan pada blog yang minim content, minimal harus sudah ada 20 artikel

Google Adsense sangat Sensitif

Harus dipahami bahwa google adsense sangat sensitif sekali, sehingga memungkinkan untuk kena banned, ini adaalah Tips Menjaga Akun Google Adsense agar Tidak Kena Banned.

Google adsense merupakan media periklanan yang sangat sensitif karena mengunakan perayap khusus sehingga jika anda menyusun konten yang tidak sesuai dengan kebijakan google adsense, maka secara otomatis iklan tidak akan muncul. Oleh karenanya berhati-hatilah anda dalam menyusun konten untuk postingan jangan sampai melanggar TOS google adsense.

Oleh karenanya setiap kali akan mempublishkan konten hendaknya anda periksa kembali untuk memastikan bahwa konten yang anda buat akan memunculkan iklan secara otomatis. Jika anda memprediksi bahwa iklan tidak akan muncul, maka hendaknya segera lakukan perbaikan konten, mungkin terdapat kata-kata yang dilarang adsense.

Melakukan filterisasi komentar

Jika anda sudah memastikan bahwa konten yang anda buat orisinal, bukan hasil copy paste, juga dapat dipastikan telah terbebas dari kata yang melanggar TOS google adsense, namun tidak menutup kemungkinan komentar-komentar yang masuk pada postingan anda berisi kalimat yang dilarang. Untuk itu, hendaknya anda melakukan filterisasi komentar. Sekiranya komentar yang mengandung kata-kata yang bertentangan dengan TOS google adsense, maka hendaknya anda tidak mempublishkannya.

Baca artikel terkait :


Demikianlah artikel sederhana tentang Tips Agar Akun Google Adsense agar tidak dibanned, semoga memberikan referensi bagi anda dalam bermain adsense, sehingga mencapai kesuksesan. Terima kasih.
Previous
Next Post »