Langkah Daftar Google Adsense Melalui Blog


Langkah Daftar Google Adsense Melalui Blog >>  Sampai saat ini google adsense yang menyelenggarakan program periklanan, ternyata masih menjadi daya tarik tersendiri. Seakan tak pernah lelah para blogger terus berusaha untuk menjadi publisher. Mereka berusaha siang malam membangun blog agar dapat mendapatkan akun adsense. Bagi blogger  yang sudah mempunyai satu akun berusaha menambah menjadi dua, begiu seterusnya. Bagi yang masih pemula tentu untuk meraih status publisher bukanlah hal yang mudah. Ada langkah-langkah yang harus ditempuh oleh blogger tersebut.

Tahap pertama yang harus ditempuh untuk  menjadi publisher google adsense, adalah  melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Untuk pendaftaran tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis, Untuk melakukan pendaftaran, ada beberapa alternatif yang bisa digunakan, salah satunya adalah pendaftaran google adsense melalui blog,

Cara pendaftaran lewat blog sangat mudah dilakukan, mudah, walaupun tentu saja diterima satau ditolak sangatlah bergantung pada blog yang kita daftarkan, jika blog yang kita daftarkan mempunyai konten yang memenuhi kebijakan google adsense maka kemungkinan besar diterima, namun sebaliknya jika tidak maka kemungkinan ditolak. Anda pun dapat kembali mendaftarkan blog setelah anda perbaiki kekurangannya. Biasanya jika pendaftaran anda ditolak karena mempunyai alasan bahwa blog tidak memenuhi kebijakan google adsense, atau bertentangan dengan kebijakan google adsense.

 Langkah Pendaftaran google Adsense Melalui Blog

Adapun untuk melakukan pendaftaran  adsense melalui blog adalah  sangatlah mudah. Syaratnya anda harus membangun blog terlebih dahulu dengan menggunakan platform blogspot, yang telah memenuhi kreteria yang ditentukan oleg google adsense, yakni sudah mempunyai cukup banyak artikel yang berkualitas dan original. Disamping itu juga harus sudah memiliki pengunjung yang stabil, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan dalam melakukan  pendaftaran google adsense :

1. Aktifkan Menu Penghasilan pada blog.

Untuk blog yang berbahasa Indonesia biasanya bilah sisi menu yang terdapat pada halaman akun blogspot tidak terdapat "menu penghasilan", maka jika akan melakukan pendaftaran google adsense melalui blog menu tersebut harus diaktifkan, karena hanya dengan menu penghasilan tersebut, kita dapat melakukan pendaftaran. Untuk memunculkan menu pemnghasilan maka silahkan anda ikuti langkah berikut ini :


  • Masuk ke akun blogspot
  • Pada bilah menu sebelah kiri anda klik  menu "Setelan" lalu pilih submenu "Bahasa dan pemformatan"
  • Pada jendela ini, bilah sebelah  kanan submenu  "Bahasa dan pemformatan" , hendaknya anda pilih pada bahasa Inggris (Amerika serikat) - English (United State)
  • Kemudian anda  Simpan Setelan blog anda, biasanya langsung menu penghasilan muncul dilengkapi dengan bilah sisi menu akan terlihat seperti dibawah ini :

Daftar adsense melalui blog mengaktifkan menu penghasilan

2. Pendaftaran Adsense Melalui Blog

Setelah menu penghasilan berhasil kita munculkan, pada bilah sisi menu pada halaman akun blogspot kita, langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran  dengan  menggunakan menu "Penghasilan", Adapun langkah sebagai berikut :

 Pilih menu "Penghasilan" maka akan muncul jendela seperti gambar dibawah ini.
 Kemudian klik  tombol "Mendaftar Adsense" seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Berikutnya ikuti langkah-langkah pendaftaran yang diberikan, hingga pendaftaran selesai.
Jika pendaftaran telah dilakukan dengan sempurna, maka google adsense akan melakukan review terhadap blog yang kita daftarkan, selama kurang lebih 1 sampai 2 minggu. Jika berhasil pada review pertama maka anda akan dipersilahkan untuk memasang unit iklan sebanyak 3 unit. Jika pada review ke 2 anda dinyatakan lulus, maka anda akan mendapatkan email dari google adsense yang menyatakan selamat atas diterimanya pndaftaran adsense anda.

Hal yang harus anda perhatikan adalah pendaftaran untuk menjadi publisher akan diterima selama memenuhi kretia dan aturan google adsense. pada umumnya tergantung blog yang anda daftarkan, jika blog tersebut sesuai dengan kebijakan google, dan tidak melanggar ketentuan adsense, kemungkinan anda akan diterima menjadi publisher adsense.

Baca selengkapnya ;


Itulah postingan saya tentang Langkah Daftar Google Adsense Melalui Blog yang sangat sederhana ini, semoga memberikan manfaat dan membantu  untuk mendaftar publisher google adsense.
Previous
Next Post »