Tips Agar Blog Anda Diterima Google Adsense dengan mudah


Tips Agar Blog Anda Diterima Google Adsense dengan mudah >> Salah satu cara untuk mendapatkan uang lewat internet adalah dengan cara memonetisasi blog dengan mendaftarkannya ke Google Adsense, untuk mengikuti program Pay per Clik (PPC). Namun sayang tidak semua blogger yang mendaftarkan blognya disetujui menjadi publisher Adsense, karena beragam alasan, antara lain karena konten tidak memadai, konten tidak memenuhi kebijakan google, dan banyak alasan lainnya.

Saya yakin hampir semua blogger telah mengalami penolakan adsense, termassuk penulis sendiri sampai ditolak beberapa kali, kemudian mengevalusi diri dan memperbaiki beberapa kekurangan pada blog, akirnya beruntung pendaftaran berikutnya saya diterima, subhanallah luar biasa, Alhamdulillah akhirnya mendapat status sebagai publishher juga.

Dari pengalaman mendaftarkan menjadi publisher, ternyata ada hal yang harus diperhatikan bagi anda yang akan menjadi publisher adsense, yakni :

1.  Buatlah website dengan jumlah artiikel minimal 20

Memang tentang jumlah postingan yang terdapat pada blog ketika mendaftar ke google adsense tidak ada ketentuan yang pasti, namun  pengalaman para publisher ada yang menyatakan minimal 20, ada juga yang menyatakan minimal 30, bahkan ada yang lebih dari itu.

Terlepas dari beragam pendapat tersebut, anda buatlah artikel pada blog yang akan didaftarkan menjadi pubishher adsense, minimal 20 artikel, masing-masing artikel dengan jumlah kata antara 500 - 700.

2. Buatlah blog yang berisi konten yang memberikan solusi

Hendaknya anda membuat blog yang berisi konnten yang bermanfaat bagi para pengunjung, yakni yang memberikan jalan keluar atau solusi. Blog semacam ini akan sangat disukai oleh google dan juga disukai oleh pengunjung.  Contoh blog yang memberikan solusi seperti Tip dan trik, kemudian blog yang berisi bagaimana, dsb.

3. Buatlah konten yang  orisinal

Hendaknya anda membuat artikel yang orisinal, bukan meruapakan copas. Jika anda melakukan copas berarti anda melanggar hak cipta milik orang lain, dan jelas ini melanggar kebijakan google adsense.  Artikel yang didapat dengan cara copas akan sangat susah untuk bersaing pada SERF, dan juga memungkinkan akun milik anda di banned. Untuk itu jangan pernah anda melakukan kekonyolan yang akan merugikan anda sendiri.

4. Buatlah artikel dengan menggunakan tata bahasa yang baik.

Disamping anda membuat konten yang  orisinal, anda juga dalam menyusun artikel hendaknya menggunakan kaidah tata bahasa yang baik dan benar. Jika anda tidak menggunakan tata bahasa yang baik dan benar, maka permohona  akun adsense anda akan ditolak adsese.

5. Lengkapi blog anda dengan navigasi

Hendaknya anda melegkapi blog dengan navigasi berupa menu header,menu sidebar. artikel terkait, dengan jelas. Contohnya navigasi home, about, disclaimer, privacy policy, dan sitemap. Pada bagian sidebar anda dapat mencantumkan pos popular, katagori, kotak pencarian, atau tombol medsos.

6. Lengkapi gambar atau video yang relevan.

Hendaknya anda melengkapi artikel dengan gambar atau video yang relevan atau sesuai dengan isi konten yang sedang anda bahas. Anda dapat mengambilnya dari gambar  atau video sendiri atau milik orang lain dengan mencantumkan sumbernya.

7. Umur blog Usahakan di atas 2 bulan

Memang tidak ada ketentuan pasti tentang umur blog yang akan didaftarkan ke Google Adsense, kecuali untuk negara-negara tentntu seperti china, india dan beberapa negara lainnya, namun berdasarkan pengalaman publisher hendaknya umur blog saat didaftarkan lebih dari 2 bulan, walaupun tidak menutup kemungkinan ada yang diterima adsense kurang dari 2 bulan.

Simak Artikel :


Demikianlah artikel sederhana tentang Tips Agar Blog Anda Diterima Google Adsense dengan mudah, semoga memberikan manfaat bagi anda. Terima kasih.


Previous
Next Post »