Tips Sukses Berbisnis Percetakan Printing


Tips Sukses Berbisnis Percetakan Printing >> Bisnis percetakan printing adalah bisnis yang sedang booming, kita dapat menyaksikan hampir diseluruh tempat yang berdekatan dengan lingkungan perkantoran, ataupun lingkungan kampus terdapat bisnis percetakan printing. Saya yakin bahwa bisnis percetakan printing merupakan bisnis yang mempunyai prosfek yang sangat menjanjikan, karena sejalan dengan perkembangan zaman, kebutuhan akan percetakan semakin besar dan akan terus membesar.

Seperti kita tahu bahwa semakin hari manusia memerlukan kebutuhan yang bergubungan dengan percetakan semakin tinggi dengan tingkat kualitas yang tinggi pula. Disamping itu kecepatan pengerjaan menjadi tuntutan coustumer, makanya jangan heran jika pengerjaan yang lambat dan atau pengerjaan order dengan kualitas rendah, akan ditinggal oleh para pelanggan. Para coustumer akan sangat puas jika mendapatkan sesuatu yang diidam-idamkan yakni produk dengan kualitas yang tinggi, bahkan dengan pengerjaan yang sangat cepat. Untuk itulah pengerjaan percetakan harus  meninggalkan cara-cara lama yakni dengan manual, dan beralih pada inovasi tehnologi dengan cara percetakan printing, yang menghasilkan produk berkwalitas tinggi dan pengerjaan yang super cepat.

Kali ini admin akan berbagi tentang   Tips Sukses Berbisnis Percetakan Printing, dengan harapan semoga memberikan manfaat bagi anda yang akan memulai bisnis percatakan. Adapun tips sukses membuka usaha percetakan printing adalah sebagai berikut :

 1. Pilih Lokasi yang Strategis

Untuk membuka bisnis percetakan digital printing, maka kebutuhan lokasi yang strategis adalah suatu keharusan, bagaimana mungkin bisnis percetakan printing di lakukan pada tempat yang tidak mendukung?  Pilihlah lokasi yang strategis seperti di lingkungan kampus, lingkungan perkantoran, lingkungan perusahaan advertising, dan lingkungan tertentu yang sangat membutuhkan jasa percetakan printing.

Disamping itu, pilihlah lokasi yang mudah terjangkau oleh kendaraan, bahkan lebih tepat berada pada pusat keramaian atau tempat lalu lintas orang cukup tinggi.  Buatlah ruang usaha yang lebar, antara lain untuk ruang mesin digital printing memerlukan tempat setidaknya 2,5 m, ruang setting dan administrasi paling tidak 3 x 2,5 m.

2. Mesin digital printing & komputer

Bisnis percetakan digital printing sangat bergantung pada kebutuhan mesin digital printing dan komputer. Memang harga mesin digital printing yang baru masih kisaran Rp 70 - `100 juta. Anda dapat membelinya langsung ke distributor, jika tidak memungkinkan anda dapat membelinya yang second, kisaran antara Rp 25 - 40 juta.

Disamping mesin digital printing, anda juga harus mempunyai komputer beberapa buah, sesuai dengan kebutuhan. Untuk keperluan ini anda juga dapat membelinya yang second.

3. Rekrut karyawan yang ahli.

Anda membutuhkan karyawan yang ahli minimal 2 orang terutama untuk tenaga setter dan operator mesin. Untuk tenaga administrasi minimal yang mengerti tentang bidang keadministrasian perusahaan.

4. Lakukan Riset

Sebelum memulai hendaknya anda lakukan riset atau penelitian kecil-kecilan tentang kompetitor yang berada di daerah anda. Hal ini dilakukan untuk mengetahui target pasar, produk, pasilitas dan hal-hal lain yang berhubungan dengan persaingan.

5. Mengedepankan kualitas

Ingat bahwa tututan coustumer adalah pada kualitas produk dan ketepatan waktu dalam pengerjaan order. Oleh karenanya menjaga kualitas produk adalah sangat menjadi tuntutan.

6. Berikan nilai tambah

Berikan nilai tambah dalam bisnis anda, misalnya anda dapat memberikan cendera mata pada setiap order yang datang, seperti memberikan gantungan kunci, atau pun yang lainnya.

Strategi promosi

Lakukan promosi terhadap bisnis printing anda, dengan cara menyebarkan brosur. ataupun memasang iklan di surat kabar daerah, atau anda dapat memasang baner di beberapa tempat agar bisnis anda berkembang. Disamping itu anda juga dapat membuat website tentang bisnis printing anda.

Baca artikel terkait :
Demikian artikel tentang Tips Sukses Berbisnis Percetakan Printing , semoga memberi manfaat bagi kita semua.

Previous
Next Post »