Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga


Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga >> Ibu ramah tangga tentunya mempunyai seabreg kesibukan yang luar biasa, dari mulai mengurus anak-anak hingga mengurus sang suami, dari bangun tidur sampai tidur kembali bahkan ketika tidur pun masih harus mengurus anak atau yang lainnya.Anda bisa bayangkan bagaimana capenya? tapi tunggu sebentar..... bagi sebagian yang lain ketika anak-anak sudah besar, dan ada pembantu maka mereka mempunyai kesempatan untuk membantu suami mencari sumber panghasilan baru.

Diakui atau tidak bahwa banyak ibu rumah tangga yang tetap melakukan aktifitas bisnis dengan alasan untuk membantu suami dengan mencari penghasilan tambahan. Adalah sangat istimewa ketika mereka mampu menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga dengan segudang kesibukannya, namun mampu untuk menjalankan sebagai ibu rumah tangga dengan baik, maka sebaiknya mencari kegiatan usaha yang dapat dikendalikan dari dalam rumah, sehingga mampu menjalankan peran yakni mengurus suami dan anak-anak, juga tidak ketinggalan dapat mengurus usaha yang ditekuninya. Sebab andai saja ibu rumah tangga menjalankan aktifitas usaha di luar rumah, maka memerankan peran sebagai ibu rumah tangga akan terganggu. Sebagai jalan keluar bagi ibu rumah tangga agar dapat menjalankan peran kegiatan usaha sehingga mempunyai penghasilan sendiri.

Kini banyak para ibu rumah tangga yang telah berhasil menjalankan usaha rumahan yang dapat dikendalikan dengan memerankan sebagai seorang ibu rumah tangga. Untuk memulai usaha bisnis rumahan bagi ibu rumah tangga, sesungguhnya tidaklah sulit, dengan catatan harus ditekuni dengan serius, niscaya akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Kali ini saya akan share tentang Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga, yang dapat anda lakukan dari dalam rumah yakni :

1. Bisnis Online

Beberapa tahun terakhir ini bisnis online sangat berkembang pesat, karena bisnis ini dikenal sangat mudah, dengan modal yang sangat relatif kecil, dan juga dapat dikendalikan dari mana saja, baik di kota atau pun di desa sepanjang ada jaringan internet. Bagi para ibu dapat menjalankan bisnis online dengan cara dropshiping maupun affiliasi, cukup memiliki toko online dengan modal yang sangat kecil maka anda dapat menjalankan bisnis dengan mudah.

Disamping itu bagi para ibu rumah tangga yang mempunyai kemampuan tulis menulis, anda dapat menjadi seorang penulis konten ataupun menjadi blogger yang memungkinkan anda mendapatkan penghasilan secara online. Ada banyak para blogger yang telah meraih sukses dengan cara menjadi publisher google adsense.

Sebagai pemula saya sarankan anda untuk menekuni bisnis online dengan memiliki toko online dengan sistem penjualan dropshiping maupun affiliate. Karena berdasarkan pengalaman ternyata bisnis dengan cara ini sangat mudah dijalankan dan cepat menghasilkan dengan posisi anda sebagai pemula.

2. Bisnis Katering

Bisnis katering merupakan salah satu peluang usaha yang mempunyai prospek baik, karena bisnis ini berhubungan dengan kuliner yang tidak akan ada habisnya. Sebagai seorang ibu rumah tangga yang hendak membuka usaha maka anda bisa melirik bisnis katering ini. Menekuni bidang ini tentuya dituntut untuk memiliki ketrampilan memasak, dengan aneka resep, karena sekarang banyak sekali para penggemar kuliner yang selalu memburu masakan enak dan lezat. Bisnis katering ini akan sangat berkembang pesat terutama bagi anda yang tinggal di lingkungan kampus, sekolahan, dan karyawan.

3. Bisnis Laundry

Membuka Usaha laundry merupakan usaha yang dapat dikerjakan di dalam rumah dengan mempunyai prospek yang menjanjikan, karena sejalan dengan tingkat kesibukan para ibu rumah tangga yang bekerja di luar rumah, sehingga mempersempit kesempatan mereka untuk mengurus hal-hal yang berhubungan dengan pencucian pakaian. Sebagian diataranya menggunakan jasa pembantu rumah tangga, namun sebagian lain justru banyak yang menggunakan jasa laundry.

Disamping itu membuka usaha laundry merupakan bisnis yang tergolong fast moving yakni bisnis yang mempunyai putaran omzet dengan cepat, dimana repaet order akan sering datang sehingga putaran omzetnya pun semakin besar sejalan dengan perkembangan waktu.

Bisnis laundry adalah bisnis yang sangat prosfektif, modal sekali saja, maka akan terus berjalan sebsgai mana yang dikehendakinya. Setiap bulan hanya mengelurkan biaya operasionl yang relatif kecil.

3. Bisnis Kue

Jika Anda sebagai ibu rumah tangga yang mempunyai banyak waktu anda dapat   memanfaatkan kesempatan peluang berbisnis produk  kue baik itu kue kering atau basah. Jika anda mempunyai hoby untuk membuat kue dapat dijadikan sebagai dasar untuk membuka usaha bisnis kue.  Ada banyak jenis kue yang dapat dikembangkan misalnya kue traadisional seperti kue lumpur, kue lapis, putu ataupun lemper. Andapun dapat mengembangan bisnis kue kering seperti nastar, lidah kucing dan yang lainnya.

4. Bisnis Bimbingan Belajar Anak Sekolah

Tidak dapat dipungkiri bahwa kesibukan orang tua mengurus pekerjaannya semakin tidak terbendung, sehingga mereka tidak mempunyai waktu untuk memberikan bimbingan kepada anaknya untuk belajar. Sehingga karena menghendaki prestasi anaknya tidak ketinggalan, maka orang tua rela mengeluarkan biasa tambahan untuk mengikutsertakan anaknya dalam bimbingan belajar. Bisnis di bidang bimbingan belajar ini sangat bagus prosfeknya apalagi tuntutan dari lembaga pendidikan dengan adanya Ujian Nasional menjadikan orang tua khawatir akan kegagalan anaknnya, sehingga mengharuskan mereka berusaha mengikutsertakan anaknya dalam bimbingan belajar.
Bagi ibu rumah tangga dapat mengadakan bimbingan belajar dengan mengawalinya dari kerabat dan tetangga terlebih dahulu. Berikan pelajanan terbaik niscaya akam berkembang pesat.



 Demikian postingan tentang Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga, semoga memberikan inspirasi bagi anda untuk memulai bisnis yang dapat dikerjakan di dalam rumah, sekaligus dapat menunaikan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga. Admin akan sangat berterima kasih jika anda berkenan meninggalkan komentar,

First